PCPM Cileungsi Alokasikan Dana Rutin Bulanan Untuk Pendidikan ke Lazismu

muhammadiyahcileungsi.org – Sebagai bentuk menjalankan amanat para pendiri bangsa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan merealisasikan gerakan sosial Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Cileungsi menggandeng Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kantor Layanan PCM Cileungsi dalam program dana pendidikan untuk anak-anak kurang mampu.

Pasca rapat pengurus harian pada tanggal 13 Agustus 2020, PCPM Cileungsi berikhtiar membebaskan generasi masa depan untuk mendapat pendidikan yang sama, adil dan setara melalui program dana pendidikan yang disalurkan melalui Lazismu Kantor Layanan PCM Cileungsi. Dana pendidikan yang disalurkan sebesar Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) setiap bulan diawali pada bulan September 2020 ini selama periode PCPM Cileungsi 2016-2020.

Asep Saepul Anwar selaku Ketua PCPM Cileungsi berharap dana yang dialokasikan tersebut dapat membantu meringankan beban adik-adik kurang mampu disekitar kita dalam meraih pendidikan yang semestinya.
“Mudah-mudahan kedepannya, PCPM Cileungsi bisa memberikan yang lebih”, harapnya.

Penyerahan dana pendidikan secara simbolis dilakukan pada hari Selasa, 8 September 2020 oleh Ketua PCPM Cileungsi, Asep Saepul Anwar kepada Sekretaris Lazismu kantor layanan PCM Cileungsi, Rusli.

Rusli berharap program yang dilakukan PCPM Cileungsi mampu menggerakan tingkat kepedulian kita, terutama untuk masyarakat kurang mampu.

“Semoga program yang dilakukan oleh PCPM Cileungsi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi ortom lainnya, juga bagi kita semua”, tambahnya. (JAT)

7,055 total views, 129 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*