PCM Cileungsi Mengisi Acara Workshop Manajemen Sentralisasi di PCM Limpung Jawa Tengah

muhammadiyahcileungsi.org – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cieungsi untuk ke dua  kalinya datang ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limpung Batang- Jawa Tengah, pertemuan sebelumnya tepatnya tanggal 16-17 agustus 2020 hadir dalam rangka memenuhi undangan PCM  Limpung untuk mengisi seminar manajemen centralisasi, kehadiran kali ini dalam rangka mengisi workshop software aplikasi system manajemen centralisasi Amal Usaha Muhammadiyah di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limpung, ada beberapa AUM yang rencananya akan di centralkan manajemenya diantaranya seluruh TK ABA, PAUD, TPA di bawah PCM Limpung, kemudian, Madrashah Ibtidaiyah Muhammadiyah, Madrasah Aliyah Muhammadiyah, SD Muhammadiyah dan SMP MBS. Workshop di laksankan selama  4 hari, di mulai hari kamis -ahad tanggal 10-13 September 2020 di buka oleh Bapak Tri Teguh Pamuji Waki Ketua PCM didampingi bapak H. Agus Amrudin, S.Pd penasehat PCM limpung, Bapak H. Drs. Purwoto ketua majelis Dikdasmen PCM limpung dan Abdul Wahab Asyifak, S.E.I

Ada tiga materi utama yang di sampaikan pada workshop tersebut, yaitu :

  1. Workshop Software Aplikasi sisitem keungan sekolah, aplikasi ini bertujuan untuk membantu proses pembukuan keuangan sekolah dengan kasus-kasus yang sering ditemui dalam pengelolaan administrasi, khususnya adminstrasi  keuangan yang sangat kompleks sekalipun sehingga menjadi mudah,dan dapat  dilaporkan secara  cepat dan akurat. Beberapa materi yang di sampaikan di ataranya jenis pembayaran siswa, misalnya uang gedung, daftar ulang, uang ujian, uang seragam, uang buku, uang study tour, tabungan, SPP, dengan adanya apikasi ini di harapkan sekolah muhammadiyah bahkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limpung  tidak lagi kesulitan dalam memantau  dan mengevaluasi keuangan sekolah karena mereka bisa mengakses secara Banyak sekali  bentuk laporan yang diworkshopkan, misalnya laporan harian, rekap bulanan, rekap tahunan, tunggakan persiswa, tunggakan perkelas, seluruh tunggakan, laporan saldo, laporan posisi kas, tagihan ke wali murid secara online dan notifikasi laporan pembayaran siswa ke nomor hp orang tua wali dan laporan lainnya dan langsung print, tanpa mencatat manual.
  1. Workshop Software  aplikasi akuntasi, tujuan utama bagimana sekolah Muhammadiyah sekaliagus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limpung dapat membuat  Laporan Keuangan secara  Instan dan Real-Time, dengan laporan keuangan lengkap seperti, neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Dapat ditampilkan per unit AUM dan bisa juga ditampilkan seluruh AUM sehingga menjadi Laporan Persyarikatan Muhammadiyah secara keseluruan, Jurnal dapat  tersimpan di Cloud untuk memudahkan dalam memonitor laporan keuangan secara real-time, dimanapun, kapanpun karena data bisa di akses secara online.
  2. Workshop Software HRMS merupakan aplikasi kepegawaian yang bertujuan agar sekolah muhammadiyah maupun PCM Limpung dapat memantau, mengawasi dan mengevauasi pegawai diseluruh AUM secara online.  Aplikasi ini  dapat menginput seluruh item data pegawai seperti data diri, pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi,menyimpan data-data pribadi seperti ijazah, sertifakat, SK  dan dokumen lainnya, dan dapat di download sewaktu-waktu data tersebut di butuhkan, aplikasi ini juga dapat  mengkoneksikan kehadiran pegawai dengan penggajian di pimpinan Cabang Muhammadiyah sekaligus mengirim slip gaji lewat email keseluruh pegawai.

Peserta Workshop  kali ini adalah seluruh TU keuangan sekolah yang akan ditugaskan sebagai pegawai yang menerima pembayaran siswa, juga peserta yang ditugaskan oleh PCM Limpung yang akan disiapkan sebagai kepala SDM PCM Limpung, manajer keungan PCM limpung, Accaunting PCM limpung dan Kasir PCM Limpung. Menjadi pemateri team dari PCM Cileung Nasihin, M.E.I Ketua PCM Cileungsi, Mustopa Idris, M.E.I, bendahara PCM Cileungsi, Muhammad Robby Mustopa, S.Pd Kepegawaian PCM Cileungsi, Kusuma Bening, SA.k , accaunting PCM Cileungsi dan Nur Azizah, ST. Staf PCM cileungsi. Alhamdulillah workshop berjalan dengan baik dan PCM Limpung dapat segera mengaplikasikan hasil workshop tersebut. (Nash)

 

 

38 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*