PDPM Kabupaten Bogor Gelar Rapimda Di Masa Pandemi

Leuwiliang, Bogor – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor pada hari Sabtu, 5 September 2020, mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) bertempat di Madrasah Muallimien Muhammadiyah Leuwiliang. Rapimda merupakan rangkaian awal persiapan Musyawarah Daerah (Musyda) VII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor.

Hadir sebagai peserta pada Rapimda diantaranya pengurus harian PDPM Kabupaten Bogor, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Bogor. Juga dihadiri oleh tamu undangan dari unsur PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bogor dan unsur organisasi otonom tingkat daerah Kabupaten Bogor.

Di masa pandemi covid 19 saat ini, PDPM Kabupaten Bogor berkoordinasi dengan pihak terkait terutama MCCC (Muhammadiyah Covid Command Centre) Kabupaten Bogor. Sesuai arahan MCCC, pelaksanaan Rapimda menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan. Tim yang terjun dalam protokol kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh, mengarahkan cuci tangan, mewajibkan memakai masker, dan mengimbau peserta dan tamu undangan untuk senantiasa menjaga jarak.

Dian Ciptadi, selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PWPM Jawa Barat dalam sambutan pembukaan di Rapimda menjelaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa melek dengan perkembangan zaman dan mampu beradaptasi dengan perubahan, terutama di zaman revolusi 4.0 saat ini yang telah luar biasa mengubah tatanan sosial dan cara berinteraksi masyarakat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, Mohamad Gofar, sangat mengapresiasi kegiatan Rapimda PDPM Kabupaten Bogor karena merupakan bagian dari tertib administrasi yang harus dijalankan sebelum Musyda untuk membahas isu strategis ke depan yang akan dihadapi oleh Pemuda Muhammadiyah.

Dalam Rapimda tersebut dibahas beberapa agenda penting untuk Musyda antara lain: tata tertib Rapimda, laporan perkembangan PCPM, penentuan tempat dan waktu Musyda serta kriteria calon formatur yang akan dipilih oleh peserta Musyda. Serta diputuskan pelaksanaan Musyda VII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor pada tanggal 26 Desember 2020 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Bogor.

Ketua PDPM Kabupaten Bogor, Rudi Haryono berharap Musyda VII nanti dapat berjalan dengan baik dan tertib di masa pandemi Covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan pemerintah, sambil terus berdoa semoga bulan Desember nanti kondisi pandemi semakin menurun.

Musyda VII nanti akan menarik karena menggunakan sistem pemilihan formatur dimana peserta memilih 9 (sembilan) nama calon formatur yang tentunya memenuhi kriteria sesuai AD/ART Pemuda Muhammadiyah, tegas Rudi. JAT

40 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*