Perkuat Tauhid dan Ghirah KOKAM Cileungsi Longmarch Keliling Kecamatan Cileungsi

muhammadiyahcileungsi.org-Cileungsi, Dalam rangka menumbuhkan kembali ghirah (semangat) juang anggota, KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Cileungsi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang KOKAM, SAR dan Lingkungan Hidup, Pemuda Karcedi mengadakan Longmarch (Aksi Jalan Kaki) mengelilingi Kecamatan Cileungsi dalam waktu 3 jam.

Start dari Kampus B Perguruan Muhammadiyah Cileungsi yang berlokasi di Perumahan PTSC, dilanjutkan ke desa Limusnunggal, Perumahan Cileungsi Hijau, menembus Perumahan Metland Transyogi, lalu masuk Desa Pasirangin dan kembali ke lokasi awal/start.

Sebanyak 11 anggota KOKAM Cileungsi tampak bersemangat mengikuti aksi ini, dengan harapan terbentuknya semangat juang, kemandirian dan pelatihan fisik dengan membawa beban minimum 5 kilogram di setiap tas ransel masing-masing. Walaupun perjalanan cukup jauh memakan waktu hampir 3 jam, namun semua anggota dalam kondisi sehat dan tetap semangat saat kembali ke Kampus B Perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Kegiatan Longmarch berlangsung pada Sabtu malam (29 Juli 2017) dilanjutkan dengan istirahat malam, pukul 03.30 WIB semua anggota melaksanakan qiyamullail dan tadarrus Al-quran sampai waktu subuh tiba. Ba’da subuh dilanjutkan dengan mengikuti kajian Ahad Pagi Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Cileungsi di Masjid Baiturrahim.

Jelang penutupan kegiatan, diadakan penyematan seragam baru bagi anggota yang baru saja mendapatkan seragam setelah bulan Mei lalu mengikuti DIKLATSAR KOKAM Kabupaten Bogor. (JAT)

Longmarch & Mabit KOKAM Cileungsi-29-30 Juli 2017 (3) Longmarch & Mabit KOKAM Cileungsi-29-30 Juli 2017 (4) Longmarch & Mabit KOKAM Cileungsi-29-30 Juli 2017 (5) Longmarch & Mabit KOKAM Cileungsi-29-30 Juli 2017 (6)

133 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*