Muhammadiyah Kabupaten Bogor Kelola Tanah Wakaf Lebih Produktif

Cigudeg – Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor beserta Organisasi otonom (ortom) tingkat daerah mengunjungi tanah wakaf milik Muhammadiyah yang terletak di Cilame, Kecamatan Cigudeg pada Rabu, 10 Februari 2021. Kondisi hujan dan tanah yang basah tidak menyurutkan semangat Ketua PDM Kabupaten Bogor Mohamad Gofar dan peserta lainnya untuk hadir ke lokasi tanah wakaf tersebut.

Pasalnya, tanah wakaf yang sudah diwakafkan sejak 2015 tersebut belum dikelola dengan maksimal. Pada tahun 2020 lalu, pewakaf (yang mewakafkan) tanah meminta agar tanah segera dikelola sesuai dengan target awal yaitu menjadi Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) untuk Kepanduan Hizbul Wathan dan Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Kabupaten Bogor yang merupakan ortom Muhammadiyah.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua PDM Kabupaten Bogor, jajaran MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Centre), para pimpinan Ortom tingkat Daerah diantaranya Ketua Kwarda Hizbul Wathan, Wakil Ketua Pimda Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Ketua Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ketua PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, beserta anggota yang lainnya.

Rencananya, tanah wakaf tersebut akan diawali dengan penanaman bibit pohon alpukat. Selanjutnya akan dijadikan Pusdiklat Kepanduan Hizbul Wathan dan Perguruan Tapak Suci Kabupaten Bogor.

Semoga Allah Swt senantiasa memberikan kemudahan dan keridhoan dalam program ini. Aamiin (Jat)

18 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*