Pertajam Visi dan Misi Gerakan Untuk Kemajuan PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Bogor

Leuwiliang – Pasca Musyawarah Daerah (Musyda) ke-7 digelar Desember 2020 lalu, Pemuda Muhammadiyah tancap gas untuk menyusun struktur kepengurusan periode 2020-2024.

Struktur yang disusun oleh formatur terpilih hasil dari rekomendasi Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Bogor dengan kriteria dan persyaratan yang dilakukan secara ketat. Muncul 52 nama untuk menduduki formasi ketua, sekretaris, bendahara, wakil bendahara, wakil ketua, wakil sekretaris, dan anggota.

Dalam pengantarnya pada pertemuan yang digelar Ahad (31/1) di aula lantai 3 STKIP Muhammadiyah Bogor, Ajat sapaan akrabnya, menyampaikan visi dan misi pergerakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor untuk periode 4 tahun ke depan.

“Visi yang kita ambil merupakan tema Musyda ke-7 kemarin, yaitu Menggembirakan Dakwah, Meneguhkan Solidaritas, Mencerahkan Semesta untuk Kabupaten Bogor Berkemajuan.”

Dari visi tersebut, ada 6 poin misi yang akan dijalankan oleh PDPM yaitu:
1. Memperdalam paham keagamaan, sosial, politik, ekonomi, budaya, dan hukum.
2. Memaksimalkan potensi kader dakwah untuk memajukan
dakwah di era digital.
3. Menjalin dan memperkuat kerja sama dengan internal Muhammadiyah dan
berbagai lembaga/instansi baik pemerintah maupun swasta.
4. Memperkuat basis gerakan Pemuda Muhammadiyah sampai tingkat ranting.
5. Mentransformasi kader pada sektor keummatan, kebangsaan, dan persyarikatan.
6. Menghidupkan budaya literasi dan peduli lingkungan.

Selain itu, PDPM Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan M. Jatnika Pamungkas memiliki enam pilar keunggulan, diantaranya : ideologi, jaringan, kaderisasi, karya, transformasi, dan aset.

“Enam pilar unggulan ini merupakan turunan dan penyempurnaan dari empat kuat yang menjadi landasan gerak PDPM periode 2016-2020,” tambah Ajat.

Memasuki tahun baru dengan semangat baru dan kepengurusan baru, jajaran PDPM Kabupaten Bogor periode 2020-2024 cukup optimis. Dengan senantiasa mengharap ridho Allah, serta dukungan dari semua pihak. (Jat)

21 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*