SMK Muhammadiyah 2 dan 4 Cileungsi Jajaki Kerjasama Dengan Lembaga Pendidikan Jepang

muhammadiyahcileungsi.org – Majlis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi mengirim 2 Kepala sekolah SMK, yaitu SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi Bapak. Ahmad Fadholi,M.Pd dan Kepala SMK Muhammadiyah 4 Bapak.Eko Endro Purnomo,S.E,M.Pd Ke Jepang. Perjalan mereka kali ini dalam rangka MOU dengan Anabuki Collage Group dan General Incoporated Association KAGAWA professional institution Association.

Dihari pertama Kedatangan mereka langsung di terima oleh Walikota Takamatsu , dalam sambutannya walikota menyampaikan harapannya agar kedepan semakin banyak lagi anak-anak muda Indonesia yang mau belajar di Jepang. Setelah penyambutan selesai dilanjutkan MOU partnership dengan asosiasi sekolah vokasi pefektur Kagawa dan MOU partnership dengan Anabuki Collage, tujuan MOU kali merupakan sebuah ikhtiar SMK Muhammadiyah Cileungsi untuk bisa mempasilitasi lulusan SMK Muhammadiyah Cileungsi untuk bisa magang atau kuliah di sekolah vokasi di Jepang dengan mudah.

Saat ini ada beberapa siswa SMK Muhammadiyah Cileungsi yang sudah di Jepang. Mereka berada di Jepang dari tanggal 12_16 Januari 2020. Kesempatan tersebut di manfaatkan betul oleh pak Fadholi dan pak Eko untuk mengunjungi sekolah sekolah vokasi Jepang yang telah menggunakan teknologi tinggi, di antaranya adalah sekolah vokasi keperawatan lansia.Disamping itu Mereka juga mengunjungi beberapa pelajar Indonesia yang sedang magang dan belajar di Jepang, termasuk Alumni Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi yaitu mas Handri yang bekerja di Toyota Jepang tepatnya di kota Aichi dekat hokido. (NS)

 

6,783 total views, 301 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*