Asah Soft Skill AMM Cileungsi Adakan Pelatihan Desain Grafis

Jpeg

muhammadiyahcileungsi.com-Cileungsi, Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggotanya (soft skill), Angkatan Muda Muhammadiyah Cileungsi yang diakomodir oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) PC Muhammadiyah Cileungsi mengadakan Pelatihan Desain Grafis pada Senin-Selasa, 12-13 Juni 2017 bertempat di Laboratorium Komputer SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi.

Ketua MPK, Muhammad Jatnika Pamungkas dalam sambutan sekaligus membuka acara, menyampaikan tujuan dan harapan dari pelatihan desain ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) baik yang tergabung di kepengurusan organisasi otonom Muhammadiyah maupun yang aktif bekerja di amal usaha. Sehingga ke depan akan semakin banyak kader yang memiliki kemampuan desain dan tidak lagi mengandalkan satu orang saja, tegasnya.

Pada pelatihan desain grafis tersebut, sebanyak 30 peserta mendapatkan materi seputar pengoperasian aplikasi Adobe Photoshop dan Adobe Ilustrator yang dipandu oleh pemateri Saudara Nazmi Tsakif. Pemateri pelatihan desain grafis tersebut adalah anggota AMM Cileungsi yang bergelut di bidang desain dan percetakan.

Seperti yang disampaikan Rusli, Ketua Pelaksana Festival Ramadhan 1438 H, “Pelatihan Desain Grafis ini adalah rangkaian dari kegiatan Festival Ramadhan tahun ini. Kami harap, rekan-rekan yang mengikuti pelatihan ini bisa memiliki kemampuan desain, minimal kita tidak kesulitan saat akan mengadakan kegiatan dan itu memerlukan keterampilan desain untuk dekorasi dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih jauh, MPK berkeinginan mengadakan pelatihan lain, seperti editing video dan audio.

Semoga dengan adanya Pelatihan Desain Grafis untuk AMM Cileungsi tersebut dapat meningkatkan semangat ber-fastabiqul khairat dikalangan anak muda saat ini. (Jat)

12,724 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*