‘Aisyiyah Cileungsi Berbagi Sembako untuk Rakyat Miskin

muhammadiyahcileungsi-Cileungsi, Sebagai bagian kewajiban antar sesama umat manusia tentu kita harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap lingkungan di sekitar kita. Momentum Ramadhan ini dapat kita manfaatkan untuk terus beramal sholeh baik dalam bentuk i’tikaf, berzakat, berinfaq, dan berbagi kebahagian dalam bentuk sembako.

Seperti yang dilakukan oleh organisasi perempuan muslim terbesar di Indonesia, yaitu ‘Aisyiyah. ‘Aisyiyah tidak hanya hadir sebagai organisasi otonom Muhammadiyah yang identik mengekor dan mengikuti apa yang diinstruksikan oleh organisasi induknya. Jauh dari itu, upaya yang dilakukan ‘Aisyiyah menjadi sebuah kekuatan dakwah yang sangat membantu Muhammadiyah.

Aisyiyah Cileungsi berbagi Sembako Ramadhan (2) Aisyiyah Cileungsi berbagi Sembako Ramadhan (4)

Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Cileungsi melaksanakan agenda tahunan di bulan Ramadhan yaitu membagikan paket sembako untuk kaum mustadh’afin, seperti para pemulung, tukang becak, fakir miskin, dan lain-lain di sekitar Cileungsi.

Ketua PCA Cileungsi sekaligus motor penggerak kaum perempuan tersebut, Ana Widyastuti, M.Pd. selalu bersemangat untuk bisa mendorong potensi para anggotanya juga selalu menjadi motivator bagi anggotanya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

 

Aisyiyah Cileungsi berbagi Sembako Ramadhan (5) Aisyiyah Cileungsi berbagi Sembako Ramadhan (7)

Sebanyak 100 paket sembako disebar di beberapa titik, seperti kawasan Fly Over Cileungsi, Jalan Akses Desa Dayeuh, dan beberapa titik yang tingkat ekonominya masih rendah.

Tak kurang dari 10 orang ibu-ibu, muda maupun paruh baya yang tergabung di dalam ‘Aisyiyah Cileungsi bahu-membahu bekerjasama untuk menyalurkan bantuan paket sembako. Kegiatan berbagi paket sembako dilaksanakan pada Ahad dan Senin, tanggal 18 dan 19 Juni 2017. (Jat)

Aisyiyah Cileungsi berbagi Sembako Ramadhan (9)

86 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*