KOKAM KAWAL KPK BERANI BERANTAS KORUPSI

JAKARTA-Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang akrab disebut KOKAM, hari ini di bawah intruksi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bergerak -longmarch- dari Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya No. 62, Jakarta Pusat menuju Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat.

Pasalnya, Aksi KOKAM ini merupakan bagian dari pengawalan terhadap KPK dalam memberantas praktik korupsi dan sejenisnya yang saat ini terjadi pada proyek pengadaan e-KTP. Aksi ini ramai di sosial media baik facebook, twitter, instagram dengan hastag #Aksi243 #KawalKPKBerani #KOKAM #PemudaMuhammadiyah.

Selain mengawal KPK menuntaskan praktik korupsi proyek e-KTP yang terjadi di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), KOKAM Pemuda Muhammadiyah pun mendesak dibukanya kabar gratifikasi sebesar 100 juta yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kepada keluarga Siyono, korban tewas terduga teroris yang terjadi tahun lalu.

Yudianto, Komandan KOKAM Kabupaten Bogor dihubungi di tengah aksi #KawalKPKBerani menyampaikan, bahwa aksi tersebut telah menyedot perhatian dan kedatangan seluruh anggota KOKAM di Pulau Jawa serta beberapa perwakilan di luar pulau Jawa.

Menurutnya, jika aksi hari ini tidak diindahkan oleh KPK ataupun yang berwenang, maka kami akan datang lebih banyak lagi.

Yudianto Komandan KOKAM Bogor
Yudianto Komandan KOKAM Bogor

“KOKAM diturunkan dalam aksi karena KOKAM adalah pilar terdepan Pemuda, yang dalam hal ini adalah Pemuda Muhamadiyah yang mempunyai jiwa tauhid ilmu dan amal. InsyaAllah kokam BERANI!,” Tegas Yudianto.

Rencana awal longmarch tidak jadi dilakukan, karena dikhawatirkan mengganggu perjalanan masyarakat yang dilalui oleh peserta. Peserta pun akhirnya melakukan konvoi kendaraan sepanjang jalur Menteng-Kuningan, Jakarta.

“Saya berharap aksi ini mampu didengar oleh petinggi KPK yang saat ini sudah berani agar tambah berani lagi dalam menuntaskan kasus kasus korupsi yang masih belum terselesaikan. Oleh karena itu, kita kawal KPK untuk terus berani dan berani!” tutup Yudianto.

#KAWALKPKBERANI #KOKAMKABBOGOR #LUGAS #TEGAS #BERANI. (JAT)

sumber foto: Anggota KOKAM Pusat, Wilayah, Daerah, dan Cabang

Aksi #KawalKPKBerani_1 Aksi #KawalKPKBerani_2 WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.45.50(1) WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.45.50(3) WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.45.50 WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.45.51 WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.45.52(2) WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.45.52

271 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*