Piawai Dalam Mengelola Keuangan, Mustopa Terpilih Sebagai Bendahara PCM Cileungsi

Mustopa Idris
Mustopa Idris
Mustopa Idris

Mustopa Idris merupakan sosok muda yang meng-ulama. Tidak hanya di bidang perbankan syariah yang menjadi linear disiplin ilmu yang disandangnya, Mustopa dikenal sebagai sosok ustadz baik di lingkungan Muhammadiyah maupun di masyarakat. Mustopa terlahir di Bekasi, pada tahun 1988. Didik di lingkungan Nahdlatul Ulama yang cukup kental, tidak membuatnya berhenti belajar dan memahami persyarikatan Muhammadiyah.

Memulai pendidikan di SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi pada tahun 2003, Mustopa aktif di Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM). Mustopa terus aktif di IRM hingga tingkat Daerah (Kabupaten/Kota), pernah diamanahi sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cileungsi (PC IPM Cileungsi) Periode 2009-2011, juga pernah menjadi Ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam (PK IMM FAI) Universitas Prof. Dr. HAMKA, Jakarta. Saat ini Mustopa aktif menjadi Sekretaris Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Cileungsi (PC PM Cileungsi) Periode 2013-2017.

Mustopa Idris dianugerahi satu istri dan 2 orang putri, saat ini tinggal di Perumahan Metland Cileungsi. Kesehariannya sebagai Manajer Baitul Mal wat Tanwil (BMT) An-Nisa yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi (PCM Cileungsi). Di bawah pengawasan dan kinerjanya, kini BMT An-Nisa yang sudah berdiri sejak 2010 memiliki aset ratusan juta rupiah.

650 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*