Mengenal Sosok Ketua PCM Cileungsi 2015-2020; Nasihin, S.Ei., M.Ei.

Nasihin
Nasihin
Nasihin

Sosok Ketua PCM Cileungsi Periode 2015-2020 merupakan salah satu sosok dari Angkatan Muda Muhammadiyah yang menginspirasi. Mengenyam pendidikan Muhammadiyah di lingkungan Muhammadiyah di Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuatnya memahami gerakan dakwah Organisasi Masyarakat Islam terbesar ini, Muhammadiyah.

Sejak dibangku sekolah, Nasihin menjadi salah satu aktifis sekaligus kader di Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) hingga pada tingkat Pimpinan Daerah Kabupaten Brebes (PD IRM Kab. Brebes). Begitupun dengan jenjang kaderisasi yang dilaluinya dengan baik, yaitu hingga Pelatihan Kader Taruna Melati Utama (Perkaderan Tertinggi di Ikatan Remaja Muhammadiyah, tingkat Nasional).

Nasihin dikenal sebagai sosok yang ramah, lembut pada sesama, dan juga memiliki jiwa leadership yang baik. Terbukti dari kaderisasinya di organisasi otonom, seperti IRM, Hizbul Wathan, dan Pemuda Muhammadiyah, membuatnya memiliki kapasitas tidak hanya sebagai aktifis, tetapi memahami posisinya sebagai kader Muhamamdiyah yang patut dicontoh. Dari kaderisasi itu pula, Nasihin pernah diamanahi sebagai Kepala SMP Muhammadiyah Gunung Putri, dan Wakil Kepala Sekolah di SMA Muhammadiyah Cileungsi serta SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi.

Beberapa Pelatihan maupun pembekalan Guru, dan kader, baik di tingkat Daerah (Kabupaten/Kota) juga tingkat Wilayah (Provinsi), Nasihin menjadi peserta terbaik dengan pencapaian hasil pelatihan yang memuaskan. Ia pun tercatat sebagai salah satu anggota Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor Periode 2010-2015 dan 2015-2020.

Nasihin lahir di Brebes pada tahun 1979 dikaruniai seorang istri dan 4 orang anak.

Riwayat pendidikan yang pernah ditempuhnya yaitu:

  1. SMP Muhammadiyah Plompong
  2. SMA Muhammadiyah Bumiayu/Brebes
  3. S1 – Ekonomi Islam STAI Nida El-Adabi
  4. S2 – Ekonomi Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor

893 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*