PW IPM Jawa Barat Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Di Bandung

20160320-IPM-Jabar-kirim-bantuan-korban-banjir-bandung

Bandung (Kabar Persyarikatan) – Selepas acara RAKORDA IPM Jawa Barat Sabtu sore (19/2), Pimpinan Wilayah IPM  beserta beberapa PD IPM yg tersisa di komplek Masjid Raya Mujahidin bergegas menuju lokasi bencana banjir di Kab. Bandung tepatnya kecamatan Baleendah.

Perjalanan sekitar 1 jam sampai posko bantuan, dan alhamdulillah sampai lokasi disambut dengan baik oleh relawan maupun tim.

“Wilayah yg terkena banjir di kecamatan Baleendah yaitu Ciputat, Cirendeu, Parunghalang.” Kata Deden Baliana, selaku perwakilan PCM Baleendah yg menyambut kedatangan rombongan.

Musibah banjir ini terjadi setiap tahun sejak tahun 1980-an, dan tahun ini merupakan banjir terparah.

Relawan yg ada di posko PCM Baleendah sebanyak 30 orang, ditambah Angkatan Muda beserta KOKAM Pemuda Muhammadiyah.

Bapak Deden begitu berbahagia dan bersyukur kesediaan kedatangan rombongan IPM ke lokasi.

Selain rombongan IPM Jabar, ikut pula dengan rombongan Ketua PP IPM bidang Kajian dan Dakwah Islam, Ipmawan Musliadi yang bersedia hadir sejak acara RAKORDA hingga ke lokasi banjir di Kabupaten Bandung ini.

Kita semua berharap bencana banjir ini bisa cepat pulih dan mampu diantisipasi dengan sigap oleh pemerintah daerah setempat.

Pada kesempatan ke lokasi banjir tersebut, IPM Jabar menghimpun dana dari uang kas dan juga sumbangan PD IPM saat penggalangaan dana di acara RAKORDA, alhamdulillah mampu menyumbang 2 karung beras, belasan dus mie instan dan air mineral.

Reporter : Jatnika

(muhammadiyahcileungsi.org)

1,051 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*