IPM Cileungsi Sukses Gelar MUSYCAB Hybrid

muhammadiyahcileungsi.org – Cileungsi, 14 Februari 2021 Musyawarah Cabang XI Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cileungsi yang dilaksanakan pada hari Ahad, 14 Februari 2021 secara Hybrid (Aula SMA Muhammadiyah Cileungsi & Zoom Meeting) berjalan sukses. MUSYCAB XI dihadiri oleh sekitar 70 peserta dan juga para tamu undangan yang hadir antara lain Ketua PD IPM Kabupaten Bogor beserta jajaran, Pimpinan 13 PCM Cileungsi, Ketua dan Sekretaris MPK PCM Cileungsi, Para Ketua Ortom tingkat cabang, Kepala AUM Se Cileungsi, Gunung Putri dan Cariu, Demisioner PC IRM/IPM Cileungsi dan AMM Cileungsi.

MUSYCAB XI Mengangkat tema, “Meningkatkan Spirit Dakwah, Menuju Pelajar Visioner Yang Berintelektual dan Kreatif”. Menyinggung tema pada pembukaan MUSYCAB XI dibuka oleh Sekretaris PCM Cileungsi Namin AB Ibnu Solihin Dalam sambutannya Namin menyatakan, “Sebagai Kader Visioner, Kader IPM harus berani bermimpi, berani berencana, berani bersungguh-sungguh dan berani sukses.” Melalui Sekretaris PCM, Nasihin Ketua PCM Cileungsi berpesan “siapapun Ketua Umum PC IPM Cileungsi yang terpilih harus mendukung program sentralisasi PCM Cileungsi”.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Kader PCM Cileungsi Muhammad Jatnika Pamungkas, “Permusyawaratan sebuah keniscayaan. Regenerasi, kaderisasi dan transformasi harus terjadi. Muhammadiyah membutuhkan peran dan kontribusi kita, maka dari itu berikan kontribusi terbaik terhadap persyarikatan”

Ipmawan Anggi Ramdani Ketua Umum PD IPM Kabupaten Bogor menyampaikan, “Moment Musycab XI IPM Cileungsi ini sangat tepat mengambil tema meningkatkan spirit dakwah. Dimana ladang dakwah IPM hari ini sangatlah banyak, ketika melihat fenomena pelajar hari ini tentu banyak sekali hal-hal yang kurang baiknya, walau tentu banyak juga yang baiknya. Maka IPM perlu mengisi ruang-ruang kebaikan tersebut, karena yang demikian merupakan sarana dakwahnya IPM. Sedikitnya terdapat 4 poin, untuk bisa dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan spirit dakwah di IPM :
1. ‌Pelajar Muhammadiyah Harus Berperan, Jangan Baperan.
2. ‌Bekerja Cerdas, Keras, dan Ikhlas.
3. ‌Visioner
4. ‌Senantiasa menghelakan nafas islam dalam setiap langkah dan geraknya.
Ini menjadi kunci utama dalam ber-IPM, apapun yang dilakukan di IPM harus senantiasa menghelakan nafas islam didalamnya.”

Di sesi pleno pemilihan formatur, MUSYCAB XI menghasilkan 9 formatur yang memperoleh suara tertinggi antara lain : Candra Ditia, Arinda Rahma, Alfra Putra, Arnetta Febrianti, Aerlangga Fajrian, Kusumaning Sekar Arum, Sultan Zhesare, Rizka Oktaviani, Puspita Cahyaningrum.
Setelah diadakan rapat formatur terpilih, maka 9 formatur yang terpilih menentukan Candra Ditia Sebagai Ketua Umum, Arnetta Febrianti sebagai Sekretaris Umum, Arinda Rahma Agusti sebagai Bendahara Umum.

Candra Ditia sebagai ketua umum PC IPM Cileungsi 2021-2023 berkata, “Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanatkan kepada kami 9 formatur untuk menyusun kepengurusan PC IPM yang baru. InsyaAllah hal-hal baik yang sudah diraih PC IPM Cileungsi periode 2019-2021 akan kami pertahankan bahkan kami tingkatkan.”

Sementara itu Fajar Hibatul Wafi Ketua Demisioner 2019-2021, mengatakan, “Alhamdulillah MUSYCAB telah sukses dilaksanakan. 9 formatur sudah terpilih dan telah menghasilkan Pimpinan Umum yang baru. saya berharap PC IPM Cileungsi kedepan akan lebih baik lagi dan dapat melakukan terobosan-terobosan baru dan kreatif dalam membuat program kerja. Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak sehingga MUSYCAB XI Hybrid bisa sukses dilaksanakan,” demikian pungkasnya. *(Candra)

dari kiri : Arnetta Febrianti, Candra Ditia, Arinda Rahma

 

44 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*