Maksimalkan Dana Umat, Lazismu PCM Cileungsi Adakan Jumat Berkah

muhammadiyahcileungsi.org- Memasuki tahun 2021, kondisi masyarakat masih diselimuti kekhawatiran akan wabah covid 19 dan berdampak pada kondisi perekonomian dari tingkat nasional sampai ke akar rumput Muhammadiyah. Hal ini tentu menjadi perhatian kita sebagai warga Muhammadiyah untuk saling membantu semaksimal mungkin sehingga kondisi kehidupan ini bisa lebih baik.

Melihat hal itu, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) kantor layanan PCM Cileungsi berupaya hadir untuk mengisi ruang kosong yang belum banyak diisi, khususnya di lingkungan Muhammadiyah Kecamatan Cileungsi.

Berbekal semangat dan tekad yang kuat, LAZISMU KL PCM Cileungsi mengadakan program Jumat Berkah. Jumat Berkah ini sudah cukup akrab di telinga kita, karena di beberapa daerah program ini sudah banyak yang menjalankan.

Memulai Jumat Berkah dengan modal dana seadanya, LAZISMU KL PCM Cileungsi mengajak Majelis Pelayanan Sosial PCM Cileungsi dan organiasi otonom (ortom) cabang di lingkungan Muhammadiyah Cileungsi sama-sama berkomitmen agar program ini berjalan secara kontinyu. Selain itu, LAZISMU KL PCM Cileungsi mengajak guru, karyawan, dan masyarakat untuk mendonasikan hartanya dalam Jumat Berkah.

Rusli, Sekretaris LAZISMU KL PCM Cileungsi saat ditemui di kantornya menyampaikan harapannya tentang Jumat Berkah sebagai bentuk syiar dakwah Muhammadiyah dengan program sederhana didukung semua pihak dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar Perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Sudah tiga jumat di bulan Januari ini berjalan dengan lancar di Masjid Baiturrahim dan Baiturrahman yang berada di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi. Terlihat antusias jamaah yang tertib mengantri untuk menikmati hidangan Jumat Berkah selepas pelaksanaan sholat jumat. Semoga kebaikan ini terus hidup, meluas dan mengakar, sehingga menjadi inspirasi insan yang lain. Aamiin

“Khoirunnaas anfauhum linnaas”
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain. (Jat)

96 total views, 2 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*