Respon Benca Alam AMM Cileungsi Galang Dana di Jalan

Cileungsi-Sebagai bentuk kepedulian untuk saling membantu sesama manusia, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Cileungsi bersama Lazismu dan Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi mengadakan penggalangan dana di sekitar kecamatan Cileungsi selama Kamis (21/1) sampai Ahad (24/1). Beberapa titik yang menjadi area penggalangan dana yaitu prapatan Cileungsi, pasar Cileungsi, perumahan Metland Transyogi, perumahan Permata Cibubur, jalan Rawa Hingkik, perumahan Duta Mekar Asri, perumahan Griya Kenari Mas, perumahan Pondok Damai, dan perumahan Griya Alam Sentosa.

Elemen AMM Cileungsi yang terdiri dari Kepanduan Hizbul Wathan, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, kompak dan solid untuk gerak bersama dengan tujuan mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya dalam rangka mengurangi beban korban bencana alama yang terjadi awal tahun 2021 ini.

Ahmad Fadholi, Ketua Lazismu PCM Cileungsi menyampaikan, musibah yang bertubi-tubi menimpa saudara kita menimbulkan duka dan juga dampak yang tidak sedikit, oleh sebab itu sebagai saudara wajib hukumnya kita saling membantu dengan doa dan juga materi semampu kita.
Lazismu Kantor Layanan PCM Cileungsi bekerja sama dengan seluruh majelis, lembaga dan organisasi otonom (ortom) bahu-membahu mengumpulkan donasi untuk saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Kalimantan Selatan, gempa di Majene Sulawesi Barat, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, banjir bandang di Cisarua, Kab. Bogor.

Senada dengan itu, Sekretaris LPB PCM Cileungsi, Abidin Sena meminta seluruh elemen untuk bersemangat dalam penggalangan dana di jalan.

M. Jatnika Pamungkas, Koordinator AMM Cileungsi saat memberikan breafing kepada para relawan yang terjun ke jalan, memberikan arahan.

“Berapapun yang kita dapat donasi setiap harinya, insyaAllah bermanfaat bagi korban bencana alam,” tambah Jatnika.

“Semoga langkah kecil yang dilakukan oleh Lazismu berkerja sama dengan majelis, lembaga dan organisasi otonom di lingkungan PCM Cileungsi menjadi bagian dari amal baik pemberat timbangan kebaikan dan juga dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Dan semoga mereka juga diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,” tutup Ahmad Fadholi. (Jat)

24 total views, 2 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*