Sosialisasi dan Pendampingan Program COE SMK Muhammadiayh 2 Cileungsi

muhammadiyahcileungsi.org – Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunjuk SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi menjadi Pusat Keunggulan atau Center of Excellence (CoE), Prioritas Sektor Ekonomi Kreatif di bidang Animasi tahun 2020.

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi Bapak Ahmad Fadoli.M.Pd pada acara pembukaan sosialisasi dan pendampingan program COE DI SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi menyampaikan kedepan SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi harus bisa meningkatkan status atau tingkat keunggulan sekolah, mulai dari input, proses, output, outcome serta impact. “Potensi yang dimiliki siswa dan siswi serta SDM yang ada di SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi ini harus betul-betul menunjukkan kelasnya yang terbaik, sehingga program yang diluncurkan pemerintah itu bermanfaat dan bermakna secara maksimal.

Acara Sosialisasi dan pendampingan program COE SMK Muhammadiayh 2 Cileungsi dibuka langsung oleh Drs. Dadang Sufyan Saefullah, M.Pd selaku kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat didampingi Ibu Dina Martha Tiraswati, M.Pd selaku pengawas Pembina. Dari muhammadiyah Cileungsi hadir ketua dikdasmen Ibu Ana Widyastuti, M.Pd dan Bapak Nasihin, M.E.I selaku ketua PCM Cileungsi.

Bantuan program COE ini kedepannya diharapkan banyak melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi baik dari segi Hardskills, softskills dan karakter atau kejujuran sehingga kelak menjadi pekerja/pemimpin hebat atau Entrepreneur isnspiratif yang dapat meraih omset milyaran dan juga dermawan.

Prorgam ini juga diharapkan mampu merubah mind-set kepala sekolah dan guru-guru SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi untuk lebih kreatif dan berani membuat terbosan-terobosan baru dalam pembelajaran, terutama dalam mensinergikan atau link & match dengan DUDI yang tidak sebatas MOU. Keterlibatan industri dalam proses pendidikan sangat menentukan masa depan peserta didik. Program ini juga di harapkan mampu menjadi sumber inspirasi bagi sekolah lain dalam rangka peningkatan mutu sekolah.

Acara sosialisasi di laksanakan selama dua hari sejak hari senin tanggal 26 sampai tanggal 27 Oktober 2020, sebagai pemateri Ibu Dina Martha Tiraswati, M.Pd dan bapak Edi Rismunandar,MM dari dirjen Vokasi kementrian pendidikan dan kebudayaan Rebuplik Indonesia.(Nash)

 

13,735 total views, 378 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*