Kementerian Perindustrian Menjadikan BLK Las SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi Sebagai Tempat Uji Sertifikasi SKKNI

muhammadiyahcileungsi.org -Pada tanggal, 23 September 2020 BLK Las SMK Muhammadiyah 1 mendapat kehormatan dari Kementerian Perindustrian sebagai tempat Uji Sertifikasi SKKNI.  BLK Las SMK Muhammadiyah 1 Cieungsi menjadi saah satu BLK di bawah sekolah menengah kejuruan yang memiliki fasilitas yang cukup memadai dan berstandar Industri,

BLK Las SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi berdiri atas kerja sama Pemerintahan Daerah Kab Bogor, PT.Caterpillar dengan SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi, melayani masyaarakat Umum khusunya masyarakat Bogor dan Para siswa perguruan Muhammadiyah cileungsi khusunya jurusan Pengelasan.

Tidak salah kalau kemudian Kementerian Perindustrian memilih SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi sebagai tempat Uji sertifikasi SSKNI Pengelasan bagi IKM Las di kab Bogor. Acara Uji sertifikasi berjalan selama 3 hari dari tanggal 23-25 September 2020 diikuti oleh 20 peserta mereka adalah pelaku usaha IKM las di Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut hadir mengisi sambutan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Bogor bapak Dr. Nuradi, SH.MM. M. M.Hum sekaligus memberikan arahan, kemudian secara resmi acara di buka oleh Direktur IKM logam, Mesin, Elektronika dan Alat angkut Ir. Endang Suwartini, M.Sc. Selain materi terkait teori pengelasan, praktik pengelasan dan juga uji praktik pengelasan para peserta juga di berikan materi tata cara pengurusan izin usaha mikro kecil OSS.

Jauh-jauh hari sebelum acara di mulai Ibu Ana Widiyastuti, M.Pd selaku ketua majelis Dikdasmen yang bertanggung jawab terhadap pendidikan menyambut baik dan merasa bangga SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi dipercaya oleh pemerintah sebagai tuan rumah.  Kesempatan tersebut juga tidak disia-siakan oleh kepala SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi Bapak.Pamuji Agustiar untuk menggali informasi terkait kementerian perindustrian dalam upaya mensinergikan program sekolah dan kementrian. (Nash)

14,452 total views, 496 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*