PKO Muhammadiyah Cileungsi Kirim Tim Medis Ke Bencana Longsor Kecamatan Sukajaya Bogor

muhammadiyahcileungsi.org – Jum’at 10 Januari 2020 ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Cileungsi bapak Nasihin di dampingi ketua MPKU bapak Yudianto dan kapala klinik PKO Muhammadiyah Cileungsi dr. Nur Cahyaningsi melepas team medis yang akan berangkat ke lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor tepatnya di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Team medis terdiri dari pak Nugroho ketua team, didampingi Ahmad Tasirun (pegawai klinik PKO Muhammadiyah Cileungsi), dua orang siswa Keperawatan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi yaitu Sahrul dan Faisal serta di kawal oleh komandan kokam Cileungsi bapak Karcedi, mereka bertugas dari tgl 10-15 Januari menggantikan team medis dari RSI Pondok Kopi.

Menurut pak Nugroho menyampaikan pelaksanaan berjalan sesuai rencana, kendati ini adalah tugas yg sangat berat karena kondisi di medan yg sangat ekstrim karena jalan naik turun banyak jurang, dan jarak yang sangat jauh sekitar 4 jam perjalanan Pergi-pulang dari POSKES (Pos Kesehatan).

Ada 4 kampung yg bisa mereka singgahi dan bisa melakukan pemeriksaan dan pengobatan di desa Cisarua diantaranya Kp. Pojok tengah, kp Sarongge, Kp. Leuwi Jamang, dan satu kampung di desa Kiara Sari yaitu kp Gunung leutik, rata rata perhari 100-150 pasien yang mereka tangani.

112 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*