PCM Cileungsi Melakukan Studi Pengeloaan Rumah Sakit di Tiga Rumah Sakit Muhammadiyah Jawa Tengah

muhammadiyahcileungsi.org – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi selama tiga hari melakukan Studi Pengelolaan Rumah Sakit di tiga Rumah Sakit Muhammadiyah Jawa Tengah. Tim PCM Cileungsi terdiri dari Pimpinan 13, MPKU, Pemuda Muhammadiyah, Tim IT  dan PDM Kabupaten Bogor berangkat dari Cileungsi pada hari Ahad, 03 Februari 2018 menuju Kota Pati Jawa Tengah. Kegiatan studi pengeloaan Rumah Sakit ini akan dilaksankan selam empat hari, terhitung dari tanggal 03-06 Februari 2018.

Kegiatan studi ini dalam rangka mempersiapkan pendirian Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Cileungsi, pendirian Rumah Sakit ini ditargetkan sudah dimulai di Tahun 2019. Saat ini PCM Cileungsi sudah memiliki Tanah seluas 1 Hektar untuk persiapan pendirian Rumah Sakit.

Hari pertama kunjungan Rumah Sakit dilakukan di Rumah Sakit Fastabiq Muhammadiyah Pati, Rumah Sakit Fastabiq baru memulai operasionalnya selama tiga tahun, Rumah Sakit ini dikelola oleh anak-anak muda yang berkualitas. Selanjutnya kunjungan hari kedua dilakukan di Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Batang, Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah baru memulai pembangunannya dan akan mulai operasi diperkirakan pada bulan Agustus 2019.

Kunjungan hari ketiga atau hari terakhir kunjungan di Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Tegal, Rumah Sakit ini sudah berdiri selama 30 tahun dan saat ini sedang membangun gedung baru sebanyak lima lantai. Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Tegal merupakan Rumah Sakit  tebesar kedua setelah RSUD. Setelah kunjungan dari Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Tegal perjalanan kami lanjutkan menuju pulang ke Cileungsi.

129 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*