Majelis Didaksmen PCM Cileungsi Hadirkan Guru Tamu Dari Jepang

muhammadiyahcileungsi.org – Kamis,15 Maret 2018 Majelis Didaksmen PCM Cileungsi menghadirkan guru tamu dari Jepang, beliau adalah Ms.Rinka Yamasaki Mahasiswi Kyoto University Japan. Kehadiran Ms.Rinka di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi dalam rangka mengajarkan beberapa hal yang berkaitan dengan budaya Jepang, seperti Belajar Bahasa Jepang, Menulis Huruf Kanji, Membuat Origami, Memasak khas Jepang dan lain sebagainya.

Siswa perguruan Muhammadiyah Cileungsi sangat antusias menyambut kegiatan ini, sekitar 150 siswa yang mewakili sekolah dari tingkat SD,SMP,SMA,dan SMK berkesempatan mengikuti kegiatan yang menarik ini. Dalam sambutannya Ibu Ana Widyastuti, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Cileungsi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun wawasan internasional bagi siswa-siswi dan guru Perguruan Muhammadiyah Cileungsi. Jika suatu saat berkesempatan berkunjung ke Jepang, maka paling tidak siswa-siswi sudah memiliki gambaran tentang budaya di Jepang.

Pada kunjungan tersebut Ms.Rinka ditemani oleh Bapak.Faturrahman Kepala Sekolah SMP Sawarna dan juga Bapak.Fatah yang merupakan penerjemah dari Ms.Rinka selama kunjungannya dibeberapa sekolah Muhammadiyah di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa foto kegiatan yang diambil oleh Mas Tantoko.

 

95 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*