Muhammadiyah Cileungsi Berikan Pelatihan Branding Sekolah Gratis Ke Sekolah Muhammadiyah Se Kecamatan Sirampog

muhammadiyahcileungsi.org – Tanggal 16-17 Februari 2018 Tim Fasilitator Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi mengadakan kegiatan Seminar dan Training Guru Kreatif di Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Sirampog. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sirampog. Kegiatan ini mengambil tema Seminar Pendidikan dan Training Guru Kreatif “Membangun Branding Sekolah Muhammadiyah Berkemajuan”.

Kegiatan seminar pendidikan dan training guru kreatif ini dibagi menjadi dua hari. Hari pertama materi yang disampaikan adalah tetang “Tata kelola managament sentralisasi AUM” pada sesi ini peserta yang hadir adalah para Pimpinan dan Pengurus serta kepala sekolah se PCM Sirampog dan juga diikuti oleh Pengurus PRM Se Kecamatan Sirampog. Fasilitator pada sesi adalah Ustadz Nasihin,M.E.I yang merupakan narasumber nasional tentang managament sentralisasi AUM yang juga merupakan ketua PCM Cileungsi selain itu yang menjadi pembicara adalah Ustadz.Mustopa Idris,.M.E.I yang memberikan materi Tata Kelola Keuangan AUM, beliau juga merupakan bendahara PCM Cileungsi.

Pada hari yang sama dilaksankan juga training “Branding Manajemen Sekolah” peserta kegiatan ini adalah para Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, MA dan SMK. Pada sesi ini fasilitator yang hadir adalah Ibu Ana Widyastuti,M.Pd, Bapak.Hardi Suryadinata,M.Pd, Bapak.Sutrisno,S.Pd, Bapak.Jihad Ipmawanto,M.Pd dan Bapak.Drs,Sarfian Effendy. Mereka merupakan tim Fasilitator dari Majelis Dikdasmen PCM Cileungsi. Selain itu juga dibantu oleh Tim Support PCM Cileungsi yaitu Bapak.Nasrulloh Djaelani,S.Pd.I,  Bapak.Yudianto,S,Pd dan Bapak.Nasikhudin,S.sos.

Pada acara sesi Branding Manajamen Sekolah para serta mendapatkan materi sekaligus langsung praktik tentang penyusunan visi dan misi, pembuatan indikator visi dan misi, membuat motto sekolah, membuat program unggulan sekolah dan guru, membuat branding sekolah seperti logo, media sosial, website dan berbagai materi menarik lainnya.

Sedangkan pada hari kedua acara diisi dengan kegiatan tarining guru kreatif “Mengajar Kreatif dan Menyenangkan” kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 120 guru TK,SD,SMP,SMA dan SMK Se Perguruan Muhammadiyah Sirampog. Fasilitator pada training adalah Bapak.Namin AB Ibnu Solihin yang merupakan Motivator dan Trainer Pendidikan, Founder motivatorpendidikan.com selain itu di PCM Cileungsi beliau menjabat sebagai Sekretaris PCM Cileungsi. Pada sesi ini fasilitator memberikan materi Motivasi Menjadi Guru Kreatif dan Ice Breaking Pembelajaran Kreatif.

Program Seminar Pendidikan dan Training Guru Kreatif ini diberikan secara Gratis dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi dalam membantu Muhammadiyah di daerah-daerah lain dalam mengembangkan amal usahanya. Seperti yang diketahui Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi saat ini merupakan salah satu PCM Terbaik di Indonesia. Selain program tersebut PCM Cileungsi juga sering mendapat undangan ke berbagai daerah untuk sharing tentang pengelolaan AUM dan PCM Cileungsi hampir setiap bulan mendapatkan kunjungan studi banding dari Pengurus Muhammadiyah dari berbagai daerah.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sirampog sebagai tuan rumah kegiatan tersebut sangat bersyukur dan berterimakasih, karena dengan kegiatan tersebut bisa membangkitkan semangat pengurus, kepala aum dan guru dalam mengelola amal usaha menjadi lebih profesional.

 

 

164 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*