LAZISMU Cileungsi Bagikan Ribuan Kilogram Beras Zakat Fitrah

muhammadiyahcileungsi.org-Cileungsi, Lembaga Amal, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Muhammadiyah atau dikenal dengan LAZISMU PCM Cileungsi menggelar agenda rutin tahunan yaitu pengelolaan zakat fitrah. Pengelolaan tersebut meliputi pengumpulan zakat fitrah berupa uang maupun beras dari siswa, guru, maupun orang tua dan wali siswa Perguruan Muhammadiyah Cileungsi dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi.

Alhamdulillah untuk Ramadhan tahun ini, LAZISMU dengan dibantu kepanitiaan di Kampus A, B, C, dan D juga Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat berhasil mendistribusikan Zakat Fitrah berupa beras sebanyak 855 bungkus berisi 3,5 liter dan 5 liter, serta uang dengan nominal Rp.25.000 hingga Rp.50.000 yang disertakan dimasing-masing bungkus beras tersebut.

Target pendistribusian zakat fitrah sesuai dengan 8 asnaf yang disyariatkan dalam Islam khususnya untuk warga di sekitar empat kampus Perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Jika dijumlahkan, total beras yang dibagikan sebanyak 3.500 liter dan uang yang dibagikan sebesar Rp.30.895.000.

Semoga dengan adanya zakat fitrah melalui LAZISMU PCM Cileungsi ini dapat menggembirakan kaum mustadh’afin dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dan semoga menjadi amal ibadah bagi para muzakki maupun amilin. Aamiin yaa robbal ‘alamiin. (Jat)

31,322 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*