Sekolah Akhlak Raih Juara 1 Hafidz Quran

Zahwa Tsabita Aqdam

Cileungsi-untuk kesekian kalinya, SD Muhammadiyah 3 Cileungsi atau lebih akrab dengan sebutan Sekolah Akhlak meraih juara dalam lomba Tahfidz Quran.

Akhir bulan April lalu, tepatnya tanggal 26 April 2017, dalam perhelatan The Olympiad Quran, Art and Technology International ke-3 Tahun 2017 (OLYQ 3 2017) yang digelar di Perguruan Muhammadiyah Antapani, Kota Bandung, bermunculan para juara.

Zahwa Tsabita Aqdam, siswa kelas 4 yang menjadi salah satu peserta utusan Sekolah Akhlak meraih juara 1 pada mata lomba Musabaqah Hifdzil Quran kategori kelas 4 dan 5 untuk Juz 30 & 29. Zahwa mengungguli puluhan pesaingnya yang berasal dari berbagai provinsi bahkan negara di kawan Asia Tenggara, dengan skor yang cukup memuaskan.

Ustadz Muhammad Amin, S.Pd.I., selaku Kepala SD Muhammadiyah 3 Cileungsi merasa bangga dan bahagia dengan prestasi yg diraih oleh Zahwa tersebut.

“Prestasi yang diraih ini, menjadi pemacu semangat kami untuk terus membentuk generasi penghapal Quran dimasa mendatang melalui Sekolah Akhlak,” ujarnya saat mendampingi Zahwa dan peserta lomba lainnya.

Prestasi ini bukan yang pertama bagi Zahwa. 2 bulan sebelumnya, dia meraih Juara 1 Tahfidz Quran tingkat SD se-Jabodetabek yang diselenggarakan oleh AHM (Astra Honda Motor).

“Ini merupakan salah satu pencapaian Sekolah Akhlak sesuai dengan visi dan misi sekolah, untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran dan semakin banyaknya para penjaga (hafidz) quran,” Tambah Amin. (Jat)

WhatsApp Image 2017-05-03 at 22.00.58
Ustadz Muhammad Amin bersama peserta lomba OLYQ dari Sekolah Akhlak

WhatsApp Image 2017-05-03 at 22.00.59 (1)
Zahwa bersama Ibu Dewi Wibowati (pembimbing)

93,736 total views, 34 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*