PCM Cileungsi Dikunjungi PCM Banjarsari

CILEUNGSI-Hari ini, Rabu (26/4)  Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) mendapat kunjungan dari PCM Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Tujuan kunjungan tersebut bermaksud untuk melakukan Studi Banding tentang pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah di Kecamatan Cileungsi. Berjumlah 9 orang, PCM Banjarsari berharap mendapatkan ilmu dan bekal untuk dibawa dalam pengembangan Muhammadiyah.

Rombongan yang jauh dari Ciamis tersebut disambut dan diterima dengan baik oleh PCM Cileungsi. Hadir dalam silaturrahim dan studi banding, Ketua PCM Cileungsi, Nasihin, ditemani Bendahara, Mustopa Idris, serta beberapa Anggota Pimpinan dan Wakil Ketua.

Fokus pembahasan dan kunjungan PCM Banjarsari ke Cileungsi adalah untuk mengetahui sistem pengelolaan keuangan yang berjalan selama ini digunakan oleh PCM Cileungsi.

Selain itu, semangat untuk pengembangan dibidang ekonomi, PCM Banjarsari menitikberatkan pada pendirian dan pengelolaan Baitul Mal Wattanwil (BMT). Hadir dalam pemaparan pengelolaan BMT Annisa milik PCM Cileungsi, Eko Endro Purnomo selaku Direktur Operasional BMT Annisa, menjelaskan seputar MoU bagi siswa yang melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin).

Harapan PCM Banjarsari, setelah mendapatkan ilmu pengelolaan BMT, pihaknya akan memperbaiki sistem yang semula manual menjadi sistem berbasis IT (Informasi dan Teknologi). (Jat)

180 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*