KOKAM BOGOR IKUTI DIKLAT NASIONAL

BANDUNG-Dalam rangka meningkatkan kecintaan pada negara dan bela negara, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP PM) yang dipimpin Ketua Umum, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Khusus Pimpinan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (DIKLATSUSPIM KOKAM) Tingkat Nasional.

Diklatsupim Kokam Pemuda Muhammadiyah ini diselenggarakan untuk menumbuhkan semangat bagi para peserta yang berasal dari Pimpinan Wilayah tingkat Provinsi dalam program Wajib KOKAM.

Diklatsuspim ini wajib diikuti oleh Anggota PP PM dan seluruh Pimpinan Wilayah se-Indonesia, ujar Dahnil dalam sambutan pembukaan di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

“Saya pun termasuk menjadi peserta,” tambahnya.

Sementara itu, KOKAM Kabupaten Bogor mendapatkan kuota sebagai peserta Diklatsuspim tersebut yg dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 16 April 2017. Sebanyak 3 orang anggota KOKAM dikirim untuk mewakili Jawa Barat beserta 5 orang anggora KOKAM Jawa Barat lainnya.

Sekalipun tidak mengikuti Diklatsuspim, Yudianto, Komandan Daerah Kokam Kabupaten Bogor, berharap anggota yg menjadi peserta dapat mengambil pengalaman dan ilmu sehingga bisa diterapkan pada program Diklatsar KOKAM Kabupaten Bogor tahun 2017 ini.
Karcedi, Komandan Cabang KOKAM Kecamatan Cileungsi yang ikut menjadi peserta merasa senang dan bahagia dapat menjadi bagian penting kebangkitan KOKAM saat ini.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan kesempatan untuk ikut Diklatsuspim ini sekalipun kami bukan Anggota KOKAM Jawa Barat,” ujarnya.
Setelah apel pembukaan, PP PM dan peserta Diklatsuspim berangkat menuju lokasi yang berada di Ciwidey, Kab. Bandung. Di Ciwidey, semua peserta akan mengikuti jalannya Diklat dari Anggota militer dan POSSI (Asosiasi Selam Seluruh Indonesia). (JAT)

WhatsApp Image 2017-04-14 at 16.56.44 (1) WhatsApp Image 2017-04-14 at 16.56.44 WhatsApp Image 2017-04-14 at 17.03.53

877 total views, 4 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*