M. Anas Sobarnas Terpilih Menjadi Ketua STTM Cileungsi Masa Jabatan 2021-2025

muhammadiyahcileungsi.org – Geliat perkembangan Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Bogor menunjukkan arah yang positif. Hal itu dilihat dari beberapa indikator, diantaranya proses estafet kepemimpinan, dan pola pengkaderan yang ada.

Dalam proses perkembangannya, Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah (STTM) Cileungsi yang berdiri tahun 2004 memiliki tiga program studi, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Informatika. Pada tahun 2021 ini telah melaksanakan estafet kepemimpinan yaitu pergantian jabatan Ketua STTM Cileungsi.

Terkait masa jabatan Ketua STTM Cileungsi yang sudah habis pada akhir tahun 2020, maka Senat STTM Cileungsi melakukan pemilihan kandidat calon Ketua untuk masa jabatan 2021-2025. Terpilih 5 nama calon ketua yang diajukan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat untuk mengikuti fit and proper test. Setelah dilakukan fit and proper test, maka nama-nama tersebut direkomendasikan kepada Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah untuk diputuskan satu orang yang dianggap cakap dan sesuai ketentuan menjadi Ketua STTM Cileungsi.

Melalui Surat Keputusan Pimpinan Pusat PP Muhammadiyah nomor 507/KEP/I.0/D/2021, memutuskan Mohamad Anas Sobarnas, S.T., M.Kom. menjadi Ketua STT Muhammadiyah Cileungsi periode 2021-2025.

Kang Anas, sapaan akrabnya, merupakan alumni STTM Cileungsi. Pasca lulus, Kang Anas mencurahkan waktu, ilmu dan kemampuannya di kampus STTM Cileungsi untuk mengembangkan sistem akademik kampus dan menjadi dosen pada program studi Teknik Informatika. Dua tahun berikutnya, Ia diangkat menjadi Sekretaris program studi Teknik Informatika sampai tahun 2020.

Pada proses pencalonan Ketua STTM Cileungsi, dirinya mengakui bahwa proses yang diikutinya berjalan sesuai aturan yang diterapkan oleh Senat STTM Cileungsi maupun PWM Jawa Barat. Baik secara administrasi maupun pada saat fit and proper test.

Kang Anas yang merupakan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PCM Cileungsi dan Lulusan pascasarjana STMIK Nusa Mandiri ini menggantikan Ir. Firmansyah Azharul, M.T. yang sudah memimpin sejak 2004 dan merupakan salah satu inisator pendirian kampus STTM Cileungsi.

Semoga jabatan Ketua STTM Cileungsi yang diemban oleh M. Anas Sobarnas dijalankan penuh tanggung jawab dan mampu menjadikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di lingkungan Kabupaten Bogor mampu bersaing dengan kampus lainnya serta menjadi rujukan utama bagi masyarakat. (Jat)

67,332 total views, 296 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*