Optimalkan Bulan Ramadan Majelis Pendidikan Kader Adakan Kajian Intensif Ketarjihan

Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cileungsi kembali menggelar program rutin di bulan Ramadan yaitu Darul Arqam Ramadan (DAR). Sejak tahun pertama kepengurusan, MPK mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan bermanfaat, baik untuk warga Muhammadiyah, maupun di masyarakat.

Berbeda dengan DAR tahun sebelumnya, pada Ramadan ini MPK mengadakan Kajian Intensif Ketarjihan sebagai kegiatan utamanya.

Seperti yang disampaikan Ketua MPK PCM Cileungsi Muhammad Jatnika Pamungkas dalam sambutannya, bahwa DAR tahun ini sedikit berbeda karena adanya Kajian Intensif Ketarjihan.

“Selain itu, DAR tahun yang merupakan yang terakhir untuk kepengurusan MPK periode 2015-2022. Karena insyaallah dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah Cileungsi”, ungkapnya.

Kajian Intensif Ketarjihan ini dilaksanakan di ruang Training Center STT Muhammadiyah Cileungsi selama 3 hari, yaitu Senin, Rabu, dan Kamis tanggal 10, 12, dan 13 April 2023. Dengan menghadirkan narasumber yaitu Ust. Muhammad Kamal Firdaus, S.Pd.I. alumni Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Yogyakarta sekaligus Kepala AIK STT Muhammadiyah Cileungsi membahas materi Thaharah sesuai Himpunan Putusan Tarjih (HPT) Muhammadiyah.

Kemudian materi tentang Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) disampaikan oleh Ust. Mustopa Idris, M.E.I. selaku Bendahara PCM Cileungsi sekaligus Wakil Ketua II STT Muhammadiyah Cileungsi.

Pada DAR tahun ini, MPK melibatkan pengurus dan anggota Ortom Cabang sebagai perwakilan tiap Ortom sebanyak 3 orang. Sedangkan kepesertaan Kajian Intensif dibuka untuk warga Muhammadiyah Cileungsi yang terdiri dari PRM, Ortom, AMM, Guru, dan Karyawan.

Alhamdulillah setiap materi selama 3 hari berlangsung peserta dari perwakilan Ortom hadir dan tampak antusias walaupun dalam kondisi berpuasa.

“Kajian Intensif ini dalam rangka memaksimalkan bulan Ramadan agar lebih produktif serta menjawab permintaan pengurus Ortom Cabang yang ingin sekali diadakannya kajian tentang ideologi dan paham agama di Muhammadiyah. Kami berharap, program ini mampu disempurnakan oleh kepengurusan MPK tahun berikutnya”, tegasnya.

Loading

sdmuhammadiyah3 cileungsi

Sekolah Akhlak atau SD Muhammadiyah 3 Cileungsi adalah sekolah terbaik dan terdepan di Indonesia dalam mendidik generasi yang berakhlak dan berilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *