Pembukaan Camp Qur’an VII – Sekolahnya Para Pemimpi

Cileungsi – Pembukaan Camp Qur’an VII SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi pada hari Senin (18/10) yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1443 H kegiatan ini dilaksanakan di Kampus B Perguruan Muhammadiyah Cileungsi. Camp Qur’an VII ini dilakukan secara luring setelah dua tahun diadakan secara daring di masa pandemi. Acara pembukaan ini dihadiri oleh peserta didik kelas IX, dewan guru SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi, dan tamu undangan dan orang tua / wali peserta didik secara daring melalui media zoom meeting. Tercatat jumlah yang hadir di Masjid Baiturrahim Kampus B, Muhammadiyah Cileungsi sebanyak 190 orang.

“Diharapkan kepada seluruh peserta didik kelas IX dapat mencapai target yang telah ditentukan oleh pihak sekolah minimal 1 juz, karena itu saya pribadi sangat berharap dukungan serta doa dari ayah dan bunda, dan juga motivasi dari setiap mentor setiap kegiatannya,” ucap Nasrullah, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi.

“Saya pribadi sangat terharu dengan adanya program yang diadakan oleh pihak sekolah, maka motivasi saya untuk seluruh yang hadir disini adalah dengan cara memperbanyak bacaan Al-Quran karena ia akan menjadi syafaat kelak Al-Qur’an yang akan menemani kita diakhirat bagi siapa yang akan membacanya, karena dengan membaca Al-Qur’an pun itu mempermudah kita dalam menghafalnya,” ungkap Ahmad Rifa’I S.HI. M.E.I,. Pemateri pembukaan Camp Qur’an VII. Pernyataan beliau ini selaras dengan tema Camp Qur’an VII yaitu “Jadikan Al-Qur’an sebagai sahabat, karena ia mampu menemani dunia akhirat” .

 

“Sebagus apapun sistemnya, programnya tanpa ada komitmen takkan ada jalan” pungkas Taufik, Ketua Panitia Camp Qur’an VII.

Camp Qur’an VII dilaksanakan pada hari Senin (18/10) – Jum’at (22/10) di SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi. Mentor yang akan menjadi pengampu serta penguji ujian di camp qur’an VII ini, yang terdiri dari 4 Ustaadz dari Markaz Talaqqi, dan 7 Ustaadz dari Pesantren Alhilal Bogor, serta tim Al-Islam SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi. Red. (Fahmy Muhammad)

 

 

53,909 total views, 669 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*