Elegan, IPM Cileungsi dan Gunung Putri Sinergi Selenggarakan Bakti Sosial FERARI

Senin, 10 Mei 2021 

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Cileungsi dan Gunung Putri yang terdiri dari

PC IPM Cileungsi,

PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi,

PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Cileungsi,

PR IPM SMP Muhammadiyah Gunung Putri,

PR IPM SMA Muhammadiyah Cileungsi,

PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi,

PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi,

PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi,

PR IPM SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi,

PR IPM SMK Muhammadiyah Gunung Putri

Sukses selenggarakan Bakti Sosial di Kampung Sawah Desa Cileungsi Kidul. Kegiatan gabungan yang di inisiasi oleh PC IPM Cileungsi ini dilaksanakan 2 hari dengan menggandeng Amal Usaha Muhammadiyah, Komunitas Pemuda Khatulistiwa dan Lentera Mengajar pada Ahad – Senin, 09 – 10 Mei 2021.

Kegiatan Baksos ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Festival Ramadhan Ruang IPM (FERARI) yang sudah diselenggarakan :
1. Gerakan Pelajar Sehat ; Sabtu, 10 April 2021

2. Diklat Media ; Ahad, 11 April 2021

3. Pelatihan Administrasi Manajemen Organisasi (PAMOR) ; Sabtu, 17 April 2021

4. Kajian Kader 1 Hybrid ; Rabu, 21 April 2021

5. Dauroh Tahsin Virtual ; Jum’at – Sabtu, 23 – 24 April 2021

6. Bakti Sosial ; Ahad – Senin, 9 – 10 Mei 2021

Hari pertama kegiatan baksos di isi lomba mewarnai, puzzle, rangking 1, Doorprize, pembagian kupon santunan, lapak baca.

Hari kedua di isi kegiatan Kajian Parenting oleh Ustadz Imran Fauzan Noor, Doorprize, cek kesehatan gratis dari SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, lapak baju layak pakai untuk masyarakat, pembagian hadiah lomba, pemutaran film teladan anak islam, pembagian santunan, buka shaum bersama dan penutupan kegiatan Bakti Sosial FERARI.

Bakti Sosial dengan mengangkat tema “Rekat Persaudaraan Gembirakan Bulan Ramadhan”.

Hadir pada Bakti Sosial Dimas Sekretaris Desa Cileungsi Kidul, Nasihin Ketua PCM Cileungsi, Ketua RT 1,2,3 RW 03, Komunitas Lentera Mengajar, dan Tamu Undangan.

masyarakat setempat antusias, menyambut baik dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan 2 hari ini.

Candra Ditia Ketua Umum PC IPM Cileungsi dalam sambutannya menyampaikan “momen bulan Ramadhan kami Ikatan Pelajar Muhammadiyah baik Cabang ataupun ranting tak ingin melewatkan momen ini untuk menebar kebermanfaatan untuk masyarakat. Kami mengemas Bakti Sosial dengan berbagai rangkaian kegiatan kemudian menggandeng AUM dan Komunitas-komunitas agar kebermanfaatan yang diterima oleh masyarakat lebih besar”
Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PCM, Kades, Komunitas-Komunitas karna telah memberikan dukungan penyelenggaraan kegiatan baksos “Terimakasih banyak kepada Ayahanda, Ibunda PCM Cileungsi, Rakanda dan Ayunda MPK PCM Cileungsi, Ayahanda dan Ibunda Pimpinan AUM, Pemerintah Desa & Komunitas-komunitas yang telah memberikan arahan, nasihat, saran, dukungan dan sinerginya dengan kami Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam menyelenggarakan Bakti Sosial,” ucapnya.

Dimas SEKDES Cileungsi Kidul mewakili pemerintah desa menyambut dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh IPM, Ia menyampaikan “Pemerintah Desa Cileungsi Kidul mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan Oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang bersinergi dengan Komunitas Lentera Mengajar guna memajukan perkembangan pendidikan/pelajar di desa Cileungsi Kidul,” pungkasnya.

Menutup Kegiatan Bakti Sosial FERARI, Nasihin Ketua PCM Cileungsi dalam sambutannya menyampaikan, “Muhammadiyah Cileungsi dan Ortom-ortomnya di bulan Ramadhan tahun ini menyelenggarakan program-program Darul Arqam Ramadhan dan Bakti Sosial di desa-desa Kecamatan Cileungsi, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa, ketua Rw, Ketua RT dan Komunitas atas perizinan dan dukunganya hingga terselenggaranya program di desa Cileungsi Kidul ini” tutupnya.

Usai penutupan acara dilanjut :

penyerahan 15 liter cairan disinfektan dari panitia kepada Kades, Ketua RT dan Pembina Komunitas

pembagian 50 paket santunan untuk yatim dan dhuafa

pembagian hadiah lomba,

buka shaum bersama.

Penulis : Tim

Dokumentasi Santunan

Dokumentasi Penyerahan Disinfektan Panitia Kepada Pemerintah Desa, RT, dan Komunitas

Cek Kesehatan Gratis Dari SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi

Pemutaran Film Teladan Anak Islami

Kajian Parenting yang disampaikan oleh Ustadz Imran Fauzan Noor, S.Pd.I

Lomba-Lomba dan IPM Mengajar

Lapak Baju Layak Pakai

Buka Shaum Bersama

Lain-lain

93,241 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*