Terpilih Sebagai Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Cileungsi Periode 2020-2024, M. Anas Sobarnas Siap Bersinergi

Cileungsi-Perhelatan empat tahunan Pemuda Muhammadiyah Cileungsi yaitu Musyawarah Cabang VI (Musycab VI) berjalan dengan lancar dan sukses. Mengusung tema “Menggembirakan Dakwah, Perkuat Solidaritas dan Kemandirian Ekonomi untuk Pemuda Cileungsi Berkemajuan”, Musycab digelar di masa pandemi, bertempat di aula SMA Muhammadiyah Cileungsi pada Sabtu (27/3).

Pada Musycab VI ini, MCCC PCM Cileungsi memberikan batasan peserta dan waktu dalam rangka pencegahan virus covid-19. Sehingga agenda acara dilaksanakan pun dipersingkat. Diantaranya: Tata Tertib Musycab, Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban, dan Pemilihan Formatur.

Tata Tertib Musycab dan Pemilihan hanya sekedar dibacarakan dalam Musycab VI, karena sudah dibahas, termasuk memutuskan calon formatur pada Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Pemuda Muhammadiyah Cileungsi Sabtu (12/3) lalu.

Dari 17 nama calon formatur, peserta Musycab yang terdiri dari pengurus harian dan 3 orang perwakilan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) se-Cileungsi memilih 7 nama pada sistem pemilihan online.

Hasil pemilihan formatur Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Cileungsi periode 2020-2024 tersusun nama sebagai berikut:
1. M. Anas Sobarnas 35 suara
2. Mustopa Idris 31 suara
3. Ryan Aditya 29 suara
4. Chairul Latief 27 suara
5. Rusli 24 suara
6. Andri Ahmad Sobari 23 suara
7. Arief Rahman Hakim 20 suara

Berlanjut pada rapat formatur untuk penentuan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PCPM Periode 2020-2024 yang berjalan cukup alot. Akhirnya menghasil keputusan:
Ketua: M. Anas Sobarnas
Sekretaris: Ryan Aditya
Bendahara: Mustopa Idris

Pada sambutan pertamanya dalam penutupan Musycab VI, M. Anas Sobarnas mengajak peserta untuk saling mendukung kepemimpinan PCPM Periode 2020-2024. Ia menyampaikan, tantangan ke depannya akan cukup banyak tetapi yakin dengan sinergi semua pihak terutama dengan internal Muhammadiyah, PCPM Cileungsi Periode 2020-2024 akan lebih baik.

M. Anas Sobarnas yang belum lama ditetapkan sebagai Ketua STT Muhammadiyah Cieungsi itu bersama formatur terpilih telah menyusun struktur awal PCPM Cileungsi periode 2020-2024. Salah satunya dengan mengubah bidang-bidang sesuai dengan kebutuhan kepengurusan selanjutnya. (Jat)

 

194 total views, 2 views today

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*