SMA Muhammadiyah Cileungsi mengikuti kegiatan Workshop Pengelolaan Media sosial dan Website

Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengelolaan Media Sosial dan Website. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Oktober 2022 Pukul 09.00 sd 14.30 WIB. di Meeting Room Majelis Dikdasmen PCM Cileungsi.

Sudah kita ketahui bersama bahwa media sosial atau sering disebut sebagai media sosial merupakan platform digital yang dapat memfasilitasi masyarakat untuk saling berkomunikasi atau membagikan konten berupa, foto, video dan merupakan sebuah sarana untuk melakukan aktivitas sosial.

Media sosial sangat berpengaruh sebagai media penyebaran informasi, promosi dan lain sebagainya karena penyebarannya lebih cepat dan lebih efisien. Hal ini menjadi tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk optimalisasi untuk memperkuat branding sekolah melalui media sosial.

 

Kegiatan ini diikuti oleh kasie branding dan admin media sosial dari masing-masing AUM yaitu SD Muhammadiyah 1, 2, 3, SMP Muhammadiyah 1, 2 serta SMK Muhammadiyah 1, 2, 3, 4 dan SMA Muhammadiyah Cileungsi. Narasumber dari kegiatan ini adalah seorang motivator pendidikan sekaligus sebagai sekretaris umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi yaitu Bapak Namin AB Ibnu Solihin, M.Pd.

Kegiatan ini sangat menarik dan diikuti dengan antusias oleh peserta karena tidak lama lagi akan dibuka kembali promosi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan ini membahas tentang media sosial yaitu review instagram, latihan membuat caption, review google, latihan menjawab pertanyaan dan latihan posting di website.

Ketua Dikdasmen PCM Cileungsi yaitu Ibu Ana Widyastuti, MM., M.Pd. berharap agar sekolah mulai mempersiapkan diri untuk PPDB, dengan melakukan upgrade media sosial website.

 

Sponsor Majelis Dikdasmen, Travelmu, Al Biru Food, Aisyiyah Cathering

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *