Mencuri ” SURGA “

Mencuri ” SURGA ”
Oleh Abi Nasikh
( Relawan MDMC / LPB PCM Cileungsi )
Tugas Tambahan Kepala SMP Mudacils

Pukul 21.30 , ketua PCM menginformasikan melalui Pesan singkat ” ada yang Mau Begadang Tidak ” Bapak Slamet Muhadjir ( Pewakaf Tanah SD Muhammadiyah 4 Jonggol Masuk Klinik PKO Muhammadiyah Cileungsi dalam keadaan kritis ” Abi teruskan info ke Group Relawan.

Karena Tubuh tidak Vit harus istirahat , Abi hanya mendoakan yang terbaik untuk Pak Slamet.

Qudratullah Innalilahi wa innailaihi rojiuun,
Sebelum Shubuh tersebar di Group WA , kabar Duka Bapak Slamet Muhajirin berpulang ke Rahmatullah.

Setelah mengantar Anak ke Sekolah, Tepat pukul 06.00 tiba dirumah duka, Bapak Bapak Pimpinan Cabang Muhammadiyah sebagian sudah hadir. Bahkan Ayahanda Pimpinan sudah paling sigap memasang perlengkapan Pemandian Jenazah ( Malu juga nih anak muda terlambat ) , Tuan Guru Ustd. Sarfian Effendi ( Pembina / Penasehat Lembaga Husnul Khatimah ) menghubungi Tim Husnul baru tersambung Ustd. Yono, sedangkan ustd. Muhroza belum tersambung, saya menawarkan jemput ke rumahnya, ternyata juga zonk , dihubungi juga tidak aktif. qudratullah saat balik kembali ke Rumah Duka bertemu di Jalan dengan Ustd. Muhroja.

Ustd. Yono, Ustd. Muhroza Siap dengan seragam Husnul khatimah nya , didampingi Ust. Imam dan Tuan Guru Sarfian. Abi menawarkan diri ikut memandikan , tuan Guru langsung menyodorkan Clemek Husnul khatimah, Laksanakan ! titah Tuan Guru.

Sesuai Arahan Komandan Ustd. Yono dan Tuan guru, prosesi Memandikan Jenazah dilaksanakan, Abi Menyimak ,Memperhatikan , dan mengikuti arahan mulai menyiramkan Air ( Kelihatanya sederhana , Gampang ) tetapi diperlukan Ilmu dan juga keberanian ( Apakah Siswa Mudacils ada yang berani pegang Jenazah ) hehehhe.

Hari ini pelajaran yang berharga dan sangat penting, Abi mencuri SURGA yang mungkin bisa saja dilakukan oleh siapapun, termasuk oleh Mudacils. Hanya saja kadang banyak hal yang yang sering menghambat kita termasuk Abi untuk berbuat baik.

Kadang Abi Siap, tapi Ilmunya tidak mumpuni, kadang Abi ilmunya bisa tapi keberaniannya tidak ada, kadang Abi sempat tapi terkadang kesehatan tidak mendukung, Begitu sebaliknya Abi sehat kesempatan nya tidak tepat.

Semoga anak anak Mudacils senantiasa bersemangat untuk melakukan Kebaikan sekecil apapun, sesuai dengan Visi Sekolah Para Pemenang, kita tidak hanya Berakarter Islami, unggul dalam Prestasi , berwawasan lingkungan, tetapi kita juga harus menumbuhkan kepedulian Sosial kita terhadap keluarga, Teman / sahabat, lingkungan Masyarakat.

Ayo kita mencuri SURGA , kapanpun dimanapun kepada siapapun.

Itu literasi yang bisa Abi berbagi hari ini, Abi juga mohon maaf pagi ini tidak menyambut Mudacils di Gerbang Sekolah.

Dan semoga Almarhum Bapak Slamet Muhajirin di tempatkan dalam kemuliaan abadi di surga – NYA.
Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.
Allahummaghfir lahu warhamhu wa aafihi wa’ fu ‘anhu. Aamiin.

Dan jejak kebaikan beliau, bisa kita contoh dalam kehidupan dunia fana ini.

#Salam Literasi
#Salam mudacils

Cileungsi, Kampus Para Pemenang
Kamis 1 September 2022

Abie Nasikh

197 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*