Pimpinan Cabang Aisyiyah Cileungsi Selenggarakan Seminar Pendidikan

muhammadiyahcileungsi.org – Cileungsi, 11 Juli 2022, Majelis Pendidikan Dasar ( Majelis Dikdas ) Aisyiyah Cileungsi menyelenggarakan seminar sehari dengan mengusung tema “Menjadi Guru yang Menyenangkan Menuju Kurikulum Merdeka PAUD “ Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Multimedia SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi.

Kegiatan ini diikuti oleh 85 peserta dari seluruh guru dan kepala sekolah Aisyiyah Bustanul Athfal Kabupaten Bogor dan perwakilan dari guru serta kepala sekolah Aisyiyah Bustanul Athfal Kota Bogor.

Ada dua nara sumber dalam seminar ini. Nara sumber pertama adalah motivator pendidikan nasional, Namin AB Ibnu Solihin, M.Pd. Beliau menyampaikan materi dengan mengusung tema “Menjadi Guru yang Asyik dan Menyenangkan”

Nara sumber yang kedua adalah wakil ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Aisyiyah CIleungsi, Dr. Candrawaty, M.Pd., dengan materi “Guru PAUD yang menyenangkan dalam Menyambut Kurikulum Merdeka. “

Ketua Majelis Dikdasmen Aisyiyah Cileungsi Sriwi Agustika, S.Pd. selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisiasi untuk guru dan kepala sekolah Aisyiyah Bustanul Athfal Cileungsi dan Jonggol, namun dalam perkembangannya disambut baik oleh Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal ( IGABA ) Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bogor, sehingga kegiatan seminar diperluas untuk seluruh guru Aisyiyah Bustanul Athfal.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Cileungsi Ana Widyastuti,M.Pd., M.M., Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Nasihin, M.E.I., Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Bogor Dra.Erma Hermawati, Ketua IGABA Kab. Bogor Ibu Ella R, S.Pd., Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah Bogor Nina Kurniati, S.Pd.

Dalam sambutannya, ketua PCM Cileungsi menyampaikan bahwa beliau atas nama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Aisyiyah dan organisasi otonom lainnya di Cileungsi.
(Annadwa Fithri)

149 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*