Luluskan Angkatan KE-32, Siswa SMA Muhammadiyah Cileungsi Diterima Disejumlah Perguruan Tinggi Negeri

CILEUNGSI – SMA Muhammadiyah Cileungsi (SMAMCi) kembali menorehkan prestasi. Hingga saat ini, Senin (4/7/2022), sebanyak 39 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Seleksi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Seleksi Ujian Masuk (UM) Mandiri, bahkan Seleksi Sekolah Tinggi Kedinasan.

Adapun rincian siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri tahun ini yaitu 4 siswa diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB), 6 siswa diterima di Univeristas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), 2 siswa diterima di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), 1 siswa diterima di Politeknik Negeri Jember, 1 siswa diterima di Politeknik APP, 1 siswa diterima di Politeknik AKA, 1 siswa diterima di Poltekkes 2 Jakarta, 3 siswa diterima di Poltekkes 3 Jakarta, 1 siswa diterima di Poltekkes Yogyakarta, 1 siswa diterima di Politeknik Keuangan Negara Sekola Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), 1 siswa diterima di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), 5 siswa diterima di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), 1 siswa diterima di Universitas Andalas (Unand) Padang, 2 siswa diterima di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung, 1 siswa diterima di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, 2 siswa diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, 2 siswa diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, 2 siswa diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, 1 siswa diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Bandar Lampung, dan 1 siswa diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

Kepala SMA Muhammadiyah Cileungsi, Yudianto, S.Pd., mengapresiasikan atas keberhasilan seluruh siswa yang merupakan wisudawan dan wisudawati angkatan ke-32 yang sekaligus mengharumkan nama sekolah yang dipimpinnya.

“Kami atas nama pimpinan sekolah dan dewan guru, mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang berhasil lulus di perguruan tinggi tahun ini. Harapan kami teruslah berkembang dalam menempuh pendidikan sebagai bekal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Jaga nama baik orang tua, dan jangan lupa mengamalkan ilmu yang telah dipelajari di SMA Muhammadiyah Cileungsi,” ungkapnya.

Prestasi dan kelulusan siswa di sejumlah perguruan tinggi negeri ternama merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari semua keluarga besar SMA Muhammadiyah Cileungsi (SMAMCi) dan dukungan orang tua/wali siswa.

Setiap tahun, Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah Cileungsi berhasil lulus di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Ini merupakan torehan prestasi bagi sekolah yang berdiri sejak tahun 1986 dan bernaung di bawah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi, dimana proses pembelajarannya menggunakan Kurikulum 2013 dan sedang berdaptasi dengan penerapan Kurikulum Merdeka.

Keberhasilan 39 siswa tersebut pun patut disyukuri. Kedepan, di tahun ajaran berikutnya, SMA Muhammadiyah Cileungsi sudah mempersiapkan beberapa strategi khusus agar jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2023 terus meningkatkan.

 

72,209 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*