SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi Gelar Kegiatan “Japan Calling Worker”

muhammadiyahcileungsi.org- Terukazu Miyoshi dan Osamu Kumose dari Registered Support Organization Ability Center menjelaskan bahwa Jepang saat ini membutuhkan tenaga kerja muda dari segala penjuru dunia guys.

Hal itu terjadi, karena dua hal penyebabnya, yang pertama adalah populasi penduduk jepang didominasi oleh orang tua dan yang kedua adalah sedikitnya pemuda yang memutuskan untuk menikah sehingga jepang saat ini sedang mengalami krisis generasi.

Makanya senin kemarin (23/5), Terukazu Miyoshi dan Osamu Kumose hadir di SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi dalam rangka rekrutmen anak magang untuk bekerja di Jepang.

beberapa persyaratan yang harus disiapkan oleh anak magang hanya berupa wajib menguasai bahasa jepang dan mau belajar untuk bekerja dengan sungguh-sungguh disana, selebihnya hanya persyaratan administratif aja.

Eko Endro selaku Kepala SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi menyambut dengan antusias atas perekrutan ini guys.
terbukti, beliau sampai melakukan MOU dengan Mirai Gakuin dan memasukkan pelajaran bahasa Jepang di kurikulum sekolah. Wah, hebat kan!

Eko Endro menjelaskan, bahwa tahun ini alumni SMK Muhammadiyah 4 akan ada yang berangkat atas nama Nurul Luthfiyah dan Mualifa May Dhieva untuk magang di Jepang.

Suatu kebanggaan, katanya, bisa mengirimkan anak didik untuk belajar dan bekerja di Jepang.

Acara senin kemarin (23/5), diakhiri dengan survey ke salah satu rumah siswa yang dekat dengan sekolah agar pihak jepang mengetahui bagaimana kondisi anak-anak di Indonesia. (Ryn)

90,357 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*