Hafal Empat Juz, Fathan Terpilih Jadi Hafizh Quran Terbaik Sekaligus Siswa Berprestasi

Pada pelaksanaan Pelepasan Kelas VI Angkatan ke-3 dan Wisuda Tahfizh Quran Angkatan ke-5 SD Muhammadiyah 3 Cileungsi Sabtu (26/6) lalu, diumumkan Siswa Berprestasi peringkat 1, 2, dan 3, serta Hafizh Quran terbaik.

Dari 21 orang lulusan angkatan ke-3 Tahun Pelajaran 2020/2021, terpilih tiga nama, yaitu Safir Zaini Ridwan Fathan peringkat kesatu, Nufaisah Abdillah peringkat kedua, dan Azka Nabila Arief peringkat ketiga Siswa Beprestasi. Siswa berprestasi tersebut dipilih sesuai nilai tertinggi dari akumulasi nilai rapor dari semester 7 sampai semester 12, serta nilai ujian-ujian yang dilaksanakan di kelas VI.

Ada hal yang menarik, Fathan yang sudah dinobatkan menjadi siswa berprestasi, pada momen yang sama menyabet prestasi pada bidang tahfizh quran. Fathan telah menyelesaikan hafalan Al-quran sebanyak empat juz yaitu juz 27, 28, 29, dan 30 melalui munaqosah yang diikutinya sejak kelas III (tiga). Fathan yang sejak kelas satu dinilai lebih unggul pada tahfizh quran, bahkan beberapa kali meraih juara perlombaan tahfizh quran mewakili sekolah ini, menjadi hafizh quran terbaik angkatan ke-5 atau angkatan ke-3 kelas VI.

Raihan prestasi ini menjadi catatan sejarah yang baik bagi SD Muhammadiyah 3 Cileungsi maupun para lulusan yang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Prestasi akademik dan non akademik, akhlak mulia, dan hafalan Al-quran merupakan target lulusan SD Muhammadiyah 3 Cileungsi.

Kabarnya, Fathan sudah mendaftarkan diri di SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi yang memiliki slogan Sekolahnya Para Pemimpi. Tentu dengan prestasi yang telah dicapainya saat di SD Muhammadiyah 3 Cileungsi, Fathan insyaallah akan lebih mudah dan cepat beradaptasi dengan sistem pembelajaran yang ada. Serta mampu menjadi kader Muhammadiyah diteladani di masa yang akan datang.

111,940 total views, 608 views today

About sdmuhammadiyah3 cileungsi 9 Articles
Sekolah Akhlak atau SD Muhammadiyah 3 Cileungsi adalah sekolah terbaik dan terdepan di Indonesia dalam mendidik generasi yang berakhlak dan berilmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*