Simupha Kerjasama Pengembangan Sekolah Berbasis Asrama dan Pesantren dengan MBS Ki Bagus Hadikusumo

Kebutuhan pendidikan masa depan tidak hanya menitikberatkan kepada aspek duniawian saja yang terus bergema melalui ruang ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini. Peta pendidikan juga harus menyentuh pada aspek yang utama yakni agama.

Agama dan pendidikan modern menjadi pondasi dasar dalam era pendidikan modernis dan sains teknologi menyongsong era 4.0 menjadi ciri pengembangan sekolah masa kini. Berbagai macam tantangan kehidupan dan masa depan sangat membutuhkan pelaku yang bisa menyeimbangkan aspek ilmu-ilmu agama dan dunia sebagai karakter lulusan sekolah masa kini.

Dalam mendukung suksesnya program SMK Plus Berasrama ini SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi telah bekerjasama dengan MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Bogor dibawah bimbingan K.H.Endang Mintardja, MA dan Ustadz Ahsin Abdul Wahab, MA. Maksud dari program kerjasama ini tidak hanya pada lingkup kurikulum kepesantrenan dan pengembangan SDM saja, tetapi juga berkolaborasi peminatan Kompetensi Keahlian lulusan SMP MBS Ki Bagus Hadikusumo yang ingin ke SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi.

Hadir dalam kegiatan kerjasama ini Para Pimpinan Pondok Ki Bagus Hadikusumo, Ketua PCM Cileungsi Bapak Nasihin, M.E.I, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Bapak Eko Endro Purnomo, M.Pd, para pimpinan lainnya Bapak Nasrullah Djaelani, SPd, Ir.Firmansyah, MT, dan Umar Fauzi.

Program SMK plus asrama ini mempunyai sebuah target pada kualifikasi lulusan SMK yang kompeten bersertifikasi, mempunyai kemampuan berbahasa Arab, Tahfidz, dan hafalan hadist serta bimbingan akhlak melalui para ustadz/Ustadzah pembimbing para santri.(simupha.red)

157,056 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*