Sekda Jabar: Pertumbuhan Jawa Barat Lima Tahun Kedepan Sangat Menjanjikan

sumber: http://www.jabarmerdeka.co

20160828-Rakerwil-Dikdasmen-Jabar

(foto : Anggota PWM Jabar, Sekda Jabar, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen, Ketua PWM Jabar)

BANDUNG (Kabar Persyarikatan) -Rangkaian Rapat Kerja Wilayah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Jawa Barat (RAKERWIL DIKDASMEN JABAR) yang berlangsung hingga Ahad (28/8) ini. Sebagai bagian dari materi terakhir, Majelis Dikdasmen PWM Jawa Barat mengundang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa sebagai Narasumber untuk menyampaikan materi Pembangunan Jawa Barat dalam skala Nasional.

Sebagai bagian dari pembangunan Jawa Barat yang berkelanjutan, banyak proyek nasional yang akan diterapkan, seperti halnya pembangunan 14 Jalan Tol dan 2 Jalan Strategis Alternatif Puncak, Bogor. Pembangunan 14 Jalan Tol yang direncakan tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat, mengurai kemacetan, memajukan ekonomi masyarakat, dan mengoptimalkan sumber daya manusia. Seperti yang disampaikan oleh narasumber, Sekretaris Daerah Prov. Jawa Barat.

Jalan tol jelas dibutuhkan untuk akses transportasi wilayah selatan dan utara, sehingga kemajuan pembangunan bisa merata dengan cepat.

“Jadi, kemajuan ekonomi bisa sampai Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan sekitarnya. Tidak hanya daerah Bogor, Bekasi, dan Bandung saja.” ujar Iwa Karniwa.

Kemajuan pembangunan di Jawa Barat, baik infrastruktur maupun sarana dan prasarana lain yang menjadi kebutuhan masyarakat, akan menaikkan minat para wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Barat, juga akan menarik para investor ikut memberikan suntikan dana untuk sama memajukan daerah-daerah di Jawa Barat. Tambahnya.

Dengan harapan mulia, kita semua selaku warga masyarakat di Jawa Barat tentu ingin adanya inovasi dari program-program ditingkat Provinsi Jawa Barat, sehingga Jabar Kahiji untuk Indonesia yang berkemajuan.

(jatnika/muhammadiyahcileungsi.org)

1,051 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*