Dikdasmen Muhammadiyah Jabar Adakan Rakerwil Berkemajuan

20160827-foto-muhammadiyahcileungsi-org (1)

BANDUNG (Kabar Persyarikatan) – Pasca Rakernas Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dengan Majelis Dikdasmen Wilayah se-Indonesia beberapa waktu lalu di Yogyakarta, disambut baik oleh Majelis Dikdasmen PWM Jawa Barat. Pada Sabtu-Ahad (27-28/8) ini diadakan Rapat Kerja Wilayah Majelis Dikdasmen Jawa Barat dengan mengundang PDM maupun Majelis Dikdasmen PDM Kota & Kabupaten se-Jawa Barat bertempat di Hotel Anugerah, Bandung.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jaw Barat, Andri Yana, M.Pd. menyampaikan, bahwa pendidikan sekolah Muhammadiyah di Jawa Barat masih tertinggal oleh Wilayah lain, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY. Maka dengan adanya Rakerwil ini, diharapkan adanya kesamaan persepsi, kebersamaan untuk memajukan pendidikan Muhammadiyah khususnya di Jawa Barat.

Sekretaris PWM Jawa Barat, H. Muh. Rizal Fadhillah, S.H., M.H., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Rakerwil Dikdasmen tersebut sebagai bagian dari kewajiban konstitusional di Muhammadiyah.

“Momentum Rapat Kerja tentu harus sejalan dengan namanya, rapat membahas program, lalu setelah itu bekerja.” Ujar Rizal.

Beberapa hal yg disampaikan oleh Sekretaris PWM Jabar, antara lain:

  1. Program yg akan dilaksanakan harus berbasis pada sistem yang baik, dikembangkan sehingga mampu mengedepankan kualitas pendidikan Muhammadiyah Jawa Barat.
  2. Kekuatan sekolah-sekolah Muhammadiyah harus ditopang dengan kemampuan membangun dan memobilisasi jaringan.
  3. Hendaknya program yang dibahas pada Rakerwil ini harus terukur sehingga target dan sasaran terealisasi dengan optimal.
  4. Pengelolaan keuangan dengan sebaik-baiknya. Sumber dana di AUM dapat lebih efektif dan tepat guna pemakaiannya, jika pengelolaan dilaksanakan dengan baik. Pengelolaan dapat bekerjasama dengan LPPKM Jawa Barat maupun pihak eksternal sebagai auditor.

Semoga Rakerwil Dikdasmen Muhammadiyah Jabar dapat dijalankan sesuai dengan tujuan mulia Muhammadiyah dalam bidang pendidikan.

(jatnika/muhammadiyahcileungsi.org)

1,101 total views, 1 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*