Mengukir Prestasi di tengah Pandemi, Peserta Didik SD MUTU, Juarai lomba Kreasi Barang Bekas tingkat SD dan SMP

Cileungsi

SD MUTU kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Sesuai dengan misi yang diembannya yakni unggul dalam prestasi. Meskipun saat ini pandemi masih terus berlangsung dan pembelajaran di sekolah masih dilakukan secara online dan juga tatap muka terbatas, tidak menyurutkan semangat peserta didik untuk mengukir prestasi. Di tengan pandemi yang berkepanjangan, masih ada banyak harapan dan cita yang dapat kita raih apabila dilakukan dengan kesungguhan. Hal ini dibuktikan oleh prestasi yang kembali diukir oleh salah satu peserta didik SD MUTU.

Aila Medina Aishabilla yang saat ini menempuh pendidikan di SD Mutu meraih prestasi di bidang Sains. Ananda Aila yang saat ini duduk di kelas 2B, mengikuti lomba “Kreasi Barang Bekas” yang diselenggarakan oleh SMP Sekolah Alam Cikeas. Dalam ajang perlombaan tersebut Aila Medina Aishabilla mendapatkan Juara ke 2 tingkat Sekolah Dasar.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh SMP Sekolah Alam Cikeas pada tanggal 20 September s.d 1 Oktober 2021 secara online. Perlombaan Kreasi Barang Bekas ini mengusung tema inovasi barang bekas menjadi barang berkelas.

Ananda Aila membuat kreasi tempat pensil yang unik dari wadah bekas larutan NaCl. Larutan NaCl atau sodium chloride adalah elektrolit dengan fungsi untuk mengatur jumlah air dalam tubuh Anda. Sodium juga memainkan peran pada bagian impuls saraf dan kontraksi otot. Sodium chloride adalah nama kimia untuk garam. Mencuci hidung atau cuci hidung dengan larutan NaCl adalah salah satu terapi sederhana untuk membersihkan kotoran di saluran pernapasan atas. (sumber: hellodokter)

Ide kreatif ananda Aila untuk membuat kreasi dari wadah NaCl karena banyak sekali terdapat di rumahnya.

Ananda Aila merupakan satu satunya peserta yang masih kelas 2 SD. Peserta yang lain rata rata merupakan siswa kelas 4, 5 dan 6 SD. Dengan sangat percaya diri ananda Aila menjelaskan setiap tahap pembuatan kreasinya dalam video yang dikirimkan kepada panitia lomba dan di upload di jejaring media sosial.

Perlombaan ini dilaksanakan secara online, setiap peserta dapat dengan bebas berkreasi membuat karya dari barang bekas yang ada di sekitar rumah. Ide Aila untuk menghasilkan kreasi tempat pensil dari wadah bekas larutan NaCl ini sangat cemerlang. Kreativitas dapat diasah dan terus dilatih sedini mungkin. Ananda Aila membuktikan bahwa usia yang masih belia tetap bisa membuat kreativitas yang sangat funtastic dan out of the box apabila diasah dengan baik.

“Berkat bimbingan orang tua yang instensif, ananda Aila dapat meraih prestasi yang membanggakan. Menjadi perwakilan SD MUTU, ananda Aila telah mengharumkan nama sekolah. Kami sangat bangga kepada ananda Aila. Semoga prestasi ini menjadikan motivasi kita untuk senantiasa membimbing peserta didik kita dalam mengembangkan bakat dan kreativitas nya sehingga SD MUTU semakin Unggul dapat prestasi.” tutur Catur Sri Rahayuningsih selaku kepala SD Muhammadiyah 1 Cileungsi.

Usaha yang sungguh-sungguh disertai doa pasti menghasilkan prestasi terbaik. Man Jadda Wajada.

72 total views, 1 views today

About sdmuhammadiyah1 cileungsi 8 Articles
SD Muhammadiyah 1 Cileungsi merupakan sekolah unggulan di cileungsi dengan visi unggul dalam prestasi, disiplin diri dan berakhlak. SD Muhammadiyah 1 Cileungsi telah melahirkan generasi berprestasi dalam berbagi bidang. Program unggulannya mencetak generasi pecinta dan penghafal Al Quran. SD muhammadiyah 1 Cileungsi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dan tetap menjadi kepercayaan masyarakat. SD Muhamadiyah 1 Cileungsi bertempat di Perum PT.SC Jalan Anggrek No.25 Kecamatan Cileungsi , Kabupaten Bogor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*