Siap Menjadi sekolah terdepan dalam Teknologi, SD MUTU mendapat 49 Edutab Mu dari Enuma.Inc

Senin, 6 September 2021 SD Muhammadiyah 1 Cileungsi kedatangan tamu yang sangat dinantikan yaitu Tim Instruktur Muhammadiyah Wilayah Jawa Barat yang diwakili oleh Ustadz Supala. Beliau beserta rekan hadir untuk menyalurkan bantuan Edutab Mu kepada SD Muhammadiyah 1 Cileungsi.

Penyerahan Edutab Mu kepada SD Muhammadiyah 1 Cileungsi dihadiri oleh Ustadz Supala Sebagai Koordinator wilayah program EdutabMu Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah  , Ibu Ana Widyastuti, MM. M.Pd dari Majlis Dikdasmen PCM Cileungsi juga Kepala SD Muhammadiyah 1 Cileungsi, ibu Catur Sri Rahayuningsih, S.Pd selaku pihak penerima Edutab Mu.

SD Muhammadiyah 1 Cileungsi mendapatkan sebanyak 49 Edutab Mu. Bantuan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi SD Muhammadiyah 1 Cileungsi untuk dapat menjadi pelopor sekolah yang terdepan dalam bidang IPTEK khususnya di wilayah Cileungsi sehingga dapat melahirkan generasi yang unggul dalam teknologi dan siap menjadi agen perubahan dalam segala bidang kehidupan.

“Muhammadiyah selalu terdepan dalam pembaharuan pendidikan di Indonesia. Bersyukur kita bisa bekerjasama dengan Enuma Inc yanh memberikan fasilitas teknologi terbaik bagi sekolah sekolah Muhammadiyah. Semoga Edutab Mu bisa menjadikan SD MUTU semakin berjaya dan semangat untuk jadi sekolah terbaik.” Demikian Ustadz Supala menyampaikan hal ini ketika memberikan sambutan.

” Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Muhammadiyah pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menerima EdutabMu. Kami akan pergunakan sebaik mungkin sebagai penunjang pembelajaran berbasis teknologi sehingga SD MUTU dapat menjadi sekolah terdepan di bidang IPTEK”. kata Catur Sri Rahayuningsih, S.Pd selaku Kepala SD Muhammadiyah 1 Cileungsi.

Ia berharap, dengan penerimaan Edutab Mu tersebut, akan menjadi amunisi baru untuk pengembangan sekolah berbasis teknologi kedepannya.

Dengan adanya Edutab Mu ini, SD Muhammadiyah 1 Cileungsi semakin memantapkan kiprahnya sebagai sekolah yang terdepan dalam teknologi serta siap menjadi sekolah yang semakin berkualitas, baik dari mutu pendidikan maupun pelayanannya.

Apa itu Edutab Mu?

Program EdutabMu “Digital Learning Accelerator” merupakan bagian dari Transformasi Pembelajaran di Sekolah Muhammadiyah Berbasis Digital Multimedia melalui Tablet Pembelajaran. Program ini hasil Kerja sama LazisMu PP Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen PP Aisyiyah dan ENUMA.

Enuma adalah startup yang berdiri di Korea Selatan dan menjadi pemenang Global Learning XPRIZE, kompetisi akbar bagi aplikasi-aplikasi pembelajaran anak. Sebagai mitra Lazismu, Enuma berkontribusi menyediakan aplikasi Sekolah Enuma yang bertujuan membantu anak belajar literasi, numerasi, serta bahasa. Program ini ditargetkan untuk siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar khususnya kelas 1 dan 2.

Bentuk Program EdutabMu yaitu Pengadaan Tablet pembelajaran yang bisa digunakan secara offline tanpa akses internet. Tidak hanya memberikan Tablet, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah juga melakukan pelatihan pembelajaran berbasis Tablet EdutabMu dan pengembangan pembelajaran digital.

Program EdutabMu dilaksanakan di 48 Sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah di 6 Provinsi di Indonesia dengan rincian jumlah penerima program 2999 siswa, 144 Guru dan 48 Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) dan Sekolah Dasar Muhammadiyah yang tersebar di 48 Sekolah Muhammadiyah Aisyiyah. Adapun untuk program EdutabMu tahap pertama disediakan 600 Tablet pembelajaran dengan ratio 1 tablet untuk 4 siswa.

21,895 total views, 1 views today

About sdmuhammadiyah1 cileungsi 8 Articles
SD Muhammadiyah 1 Cileungsi merupakan sekolah unggulan di cileungsi dengan visi unggul dalam prestasi, disiplin diri dan berakhlak. SD Muhammadiyah 1 Cileungsi telah melahirkan generasi berprestasi dalam berbagi bidang. Program unggulannya mencetak generasi pecinta dan penghafal Al Quran. SD muhammadiyah 1 Cileungsi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dan tetap menjadi kepercayaan masyarakat. SD Muhamadiyah 1 Cileungsi bertempat di Perum PT.SC Jalan Anggrek No.25 Kecamatan Cileungsi , Kabupaten Bogor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*