Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Melepas Peserta Students Exchange Siswa-siswi Perguruan Muhammadiyah Cileungsi

Muhammadiyahcileungsi.org -Cibinong, 26 September 2018, Kepala Disdik Kabupaten Bogor Bapak H.Drs.TB Luthfi Syam, M.Si , melepas 34 peserta sudents exchange yang berasal dari perguruan Muhammadiyah Cileungsi, 34 peserta tersebut berasal dari jenjang SD, SMP dan SMK Muhammadiyah cileungsi.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi dan seluruh pembimbing dan peserta yang terpilih mengikuti student exchange. Pengalaman di negeri orang akan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi para peserta banyak hal akan di dapat seperti bahasa, budaya dan lain sebagainya, yang boleh jadi itu berbeda dan tidak ada di negara Indonesia.

Di samping itu beliau memberikan motivasi bahwa Muhammadiyah Cileungsi telah memberikan kontribusi besar kepada pemerintah, sebelum ada SMK negeri, Muhammadiyah Cileungsi telah mendirikan SMK, hampir semua perusahaan dan instansi di isi oleh lulusan Muhammadiyah.

Muhammadiyah cileungsi merupakan sekolah yg unggul terbukti perusahaan besar seperti PT Caterpillar mau bekerja sama membuka BLK di SMK Muhammadiyah, waktu itu beliau menjabat camat di kecamatan Cileungsi dan wasilah terjadinya kerjasama tersebut.

Beliau juga menyakinkan kepada peserta bahwa banyak tokoh tokoh negeri ini lahir dari Muhammadiyah salah satunya adalah panglima besar jenderal Soedirman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ibu Ana Widiyastuti selaku ketua Dikdasmen dan ketua PCM Cileungsi bapak Nasihin,
Pada sambutan ibu ana menyampaikan banyak pelajaran yang dapat diambil dari program student exchange kali ini, dari mulai persiapan ( antri , wawancara saat mengurus paspor ), dan banyak lagi nanti yg didapat setelah pelaksanaan dan kembali ke Indonesia.

Ketua PCM Cileungsi bapak Nasihin menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Bogor, terutama Bu Bupati dan Kadisdik bapak H. Drs. TB Luthfi Syam, M.Si yang telah mempasilitasi, menyambut dan melepas peserta student exchange perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Red : NS

 

 

26,585 total views, 179 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*